Walikota Binjai Temu Ramah Dengan Masyarakat Binjai Selatan

admin admin
Walikota Binjai Temu Ramah Dengan Masyarakat Binjai Selatan
Binjaikota.go.id
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Binjai Ny Lisa Andriani temuh ramah dengan masyarakat Binjai Selatan di Marcapada, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Sumatera Utara, Jumat (18/01/2013) kemarin.

Walikota Binjai Temu Ramah Dengan Masyarakat Binjai Selatan

admin admin
Walikota Binjai Temu Ramah Dengan Masyarakat Binjai Selatan
Binjaikota.go.id

Binjai, (beritasumut.com) – Walikota Binjai HM Idaham SH MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Binjai Ny Lisa Andriani temuh ramah dengan masyarakat Binjai Selatan di Marcapada, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Sumatera Utara, Jumat (18/01/2013) kemarin.

Seperti dilansir binjaikota.go.id, Senin (21/01/2013), acara temu ramah ini dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Asisten Administrasi Umum T Syarifuddin MPd, Plh Kadis Kesehatan dr Melyani Bangun, Direktur RS Djoelham Binjai dr Mahim Siregar, Camat Binjai Selatan Reguna Sitepu, Kapolsek Binjai Selatan serta 2.000 warga.
 
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemko Binjai saat ini telah menyelesaikan beberapa infrastruktur diantaranya infrastruktur jalan, drainase, infrastruktur kesehatan, pendidikan. Pemko Binjai saat ini akan terus berupaya untuk meningkatkan kesehatan dan pelayanan kesehatan, peningkatan pendidikan dengan memberikan buku paket gratis bagi pelajar SLTA. Ini semua diberikan untuk mengurangi beban masyarakat dalam biaya pendidikan dan sesuai dengan janji Walikota sewaktu kampanye terdahulu.
 
Walikota lebih lanjut mengatakan agar pertemuan ini dapat dijadikan wadah silaturrami dengan masyarakat sekaligus membangun kesetaraan. Kondisi keuangan dan kemampuan pemko terbatas sehingga dalam membangun berprinsip skala prioritas.
 
Temu ramah juga diisi dialog interaktif/diskusi dengan masyarakat sehingga diperoleh masukan, usulan,kritikan yang bermanfaat untuk pembangunan Kota Binjai. Hal ini dipertegas Walikota, bahwa komunikasi langsung dengan masyarakat akan lebih tepat dan efektif. Beberapa masukan dari masyarakat seperti pembuatan drainase, pelayanan kesehatan, honor kepala lingkungan, kesejahteraan  bilal mayit, penggali kubur, irigasi, perbaikan rumah layak huni dan sebagainya.

Walikota menjawab permasalahan ini dengan lugas dan jelas bahwa ada beberapa yang sedang akan dilaksanakan untuk terealisasi, seperti telah diberikannya asuransi kesehatan bagi penggali kubur dengan ketentuan bila kecelakaan mendapat asuransi kesehatan sebesar Rp500.000 dan meninggal Rp5.000.000. Untuk bilal mayit juga telah diberikan uang kesejahteraan.

Walikota kemudian mengatakan bahwa Tahun 2013 ini Pemko Binjai akan membangun irigasi di Tanah Merah senilai Rp750 juta, perbaikan  rumah layak huni akan ditingkatkan dari 50 rumah menjadi 100 rumah setiap tahun hingga dapat memperbaiki rumah tidak layak huni yang saat ini berjumlah 430 rumah. Untuk honor Kepala Lingkungan sedang dipertimbangkan, namun tahun ini semua Kepala Lingkungan di Kota Binjai akan memperoleh pakaian seragam batik. 
 
Dalam kesempatan ini Walikota didampingi Ketua TP PKK Ny Lisa Andriani memberikan santunan untuk penyandang cacat diantara kepada Refan (2) mengalami cacat kepala membesar anak dari Hamka dan Dinda warga Jalan Gunung Sinabung, M Ginting (22) mengalami cacat kepala membesar anak dari Alm Satar Gnting dan Ingan Br sembiring warga Jalan Gunung Galunggung, Haris Kurniawan (15) cacat kaki dan tangan anak dari Alm Taruna Junaidi dan Rosmaini, Dinda Hasbiah (8) cacat kaki dan tangan anak dari Alm Taruna Junaidi dan Rosmaini, Sidik Ginting (15) cacat buta anak dari Alm Malam Ukur Ginting dan Rasmi Sitepu warga Jalan Gunung Singggalang, Kenyong (33) cacat kaki dan tangan anak dari Ribut warga Jalan Gunung Sinabung, Amelia Nurjanah Br Keliat (7) cacat/folio anak dari Kastaria Keliat dan Sri Wahyuni warga Jalan Gunung singgalang.
 
Camat Binjai Selatan Reguna Sitepu SH dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat sangat berharap besar kunjungan Walikota Binjai. Karena dengan kunjungan Walikota ke Kecamatan Binjai Selatan dapat bersilaturrahmi dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan kedekatan dan harmonisasi antara masyarakat dengan Pemko Binjai begitu juga sebaliknya.
 
Tokoh Pemuda dr Edi Sitepu yang juga Wakil Ketua Pemuda Pancasila Binjai dalam sambutannya mengatakan bahwa telah terjalin hubungan harmonis antara Ormas dengan Pemko Binjai. Walikota sangat memperhatikan dan membantu Ormas dan OKP yang ada di Binjai. Walikota memiliki manajemen yang baik dalam pembinaan pemuda.

Edi menambahkan, seluruh elemen pemuda siap mendukung program pembangunan Pemko Binjai. Bila ada “gesekan-gesekan” selama ini merupakan dinamika demokrasi yang harus disikapi dengan arif. Ia juga akan membina pemuda agar dapat mandiri sehingga tidak lagi masyarakat membenci atau takut pada Pemuda Pancasila yang dianggap selalu meminta dengan proposalnya. Paradigma lama akan diubah. (BS-001)