Usai Kunjungi Korban Banjir, Ramadhan Blusukan Lagi ke Pasar Tradisional


Usai Kunjungi Korban Banjir, Ramadhan Blusukan Lagi ke Pasar Tradisional
Istimewa
Ramadhan Pohan berbincang di Pasar Kwala Bekala.
Beritasumut.com - Setelah kemarin memberikan bantuan untuk korban banjir, hari ini, Calon Wali Kota Medan Nomor Urut 2 Ramadhan Pohan mengunjungi korban banjir di Kecamatan Medan Tuntungan dan Kecamatan Medan Johor, Selasa (20/10/2015).

Saat Ramadhan mendatangi lokasi banjir, warga banyak mengeluhkan penanganan banjir yang tidak terselesaikan hingga saat ini. Warga berharap pemerintah tidak sekadar memberikan bantuan, namun mencari solusi agar tidak banjir lagi.

"Tiap tahun banjir di sini, Pak. Barang-barang kami rusak gara-gara banjir ini. Dari dulu tidak ada solusi untuk mengatasi banjir. Semoga Pak Ramadhan bisa menjadi harapan bagi kami yang tinggal di dekat sungai," ujar Bangun Ginting warga Perumnas Simalingkar.

Di tempat yang sama, menurut Ramadhan, mengatasi banjir tidak sekadar mengeruk sungai. Namun Medan harus ditata ulang agar banjir tidak terjadi lagi.

"Harus redesign Kota Medan. Sistem drainase, parit, normalisasi sungai harus ditata ulang supaya tidak banjir lagi. Banjir ini banyak merugikan warga Medan. Kuncinya Redesign kota mMelibatkan ahli lokal dan nasional agar solusi permanen. Saya ingin membangun Medan untuk 50 tahun ke depan. Jadi saya ingin menyelesaikan masalah secara menyeluruh," ungkap Ramadhan.

Usai diajak warga meninjau lokasi rawan banjir, Ramadhan juga menyempatkan diri menemui pedagang di pasar tradisional Kwala Bekala, Medan Johor.

Seperti kunjungan ke pasar tradisional sebelumnya, Ramadhan juga mendapat sambutan hangat. Pedagang juga sempat berdialog dengan Ramadhan terkait pelayanan publik di pasar tradisional. (BS-001)

Tag:Banjir