Kamis, 21 November 2019

    Latgabma Malindo Darsasa-8AB/2013

    Tim Aju Malaysia Tiba di Medan

    Sabtu, 01 Juni 2013 21:16:00
    BAGIKAN:
    Ist
    Brigjen TNI Buyung Lalana
    Medan, (beritasumut.com) Direktur Latihan Latgabma Malindo Darsasa-8AB/2013 Brigjen TNI Buyung Lalana menyambut Tim Aju Malaysia yang dipimpin Wakil Direktur Latihan Latgabma Malindo Darsasa-8AB/2013 Brigadier Jeneral Dato Effendi Bin Hj AB Karim  dengan membawa rombongan 20 orang. Tim Aju Malaysia dengan menggunakan penerbangan Malysia Air dari Bandara Subang Malaysia, tiba di Bandara Polonia, Medan, Sabtu (1/6/2013) jam 08.40 WIB.

    Selanjutnya Tim Aju Malaysia dibawa ke VIP Room untuk menerima paparan dari Pasiops Latgabma Malindo Darsasa -8AB/2013 Letkol (Mar) Asril. Pasiops Latgabma Asril memaparkan rencana kegiatan Latgabma Malindo Darsasa-8AB/2013.

    Materi latihan yang ingin dikembangkan pada tingkat taktis adalah bagaimana komandan TG beserta staf unit bantuan tempur, satuan manuver dan satuan unit tempur mampu menerjemahahkan dan mampu menganalisa RO dan perintah operasi Komandan CJTFCT Malindo. Selanjutnya melaksanakan proses pengambilan keputusan untuk merumuskan perintah operasi unit satuan taktis dalam rangka menangani penanggulangan teroris dan bencana yang diakibatkan ulah teroris.

    Asril juga menyampaikan rencana gladi lapangan tentang operasi menanggani penanggulangan teroris yang meliputi bagaimana menanggulangi aksi teroris di infrastuktur darat atau banggunan seperti hotel yang ditanggulangi satuan Gultor Kopasus TNI AD dan Grup Gerak Khas, penanggulangan teroris di kapal laut oleh Denjaka Marinir TNI AL dan Pasukan Khas Laut dan aksi teroris yang membajak pesawat udara yang ditanggulangi Denbravo Paskhas TNI-AU dan Pasukan Khas Angkatan Udara.

    Sementara rombongan pelaksana akan datang pada Ahad (2/6/2013) di Medan dengan menggunakan pesawat Militer Malaysia dan akan tiba jam 12.00 WIB di Pangkalan TNI AU Soewondo Medan. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 7 tahun lalu

    TNI dan ATM Ajak Masyarakat Tidak Terpengaruh Ajakan Teroris

    Medan, (beritasumut.com) Masalah terorisme identik dengan kemiskinan, kesenjangan, marjinalisme dan radikalisme. Oleh sebab itu Tentara Nasional Ind

  • 7 tahun lalu

    Direktur Gladi Malindo Tinjau Kesiapan Kemarkasan

    Medan, beritasumut.com) Direktur Gladi Malindo Darsasa-8AB/2013 Brigjen TNI Buyung Lalana mengatakan, latihan gabungan anti teror antara TNI dan ATM

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.