Taman Bacaannya Dipuji Wakil Walikota, PMI Medan Denai Berbangga Hati


Taman Bacaannya Dipuji Wakil Walikota, PMI Medan Denai Berbangga Hati
Beritasumut.com/Ilustrasi
Membaca

Beritasumut.com-Kunjungan kerja Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution ke Taman Bacaan dan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Medan Denai yang berada di Jalan Tuba IV Ujung Medan, Rabu (27/07/2016) menjadi kebanggaan tersendiri bagi PMI Kecamatan Medan Denai.

Ketua PMI Medan Denai Ismail Harahap SSosi, didampingi Sekretarisnya H Syarifuddin Pasaribu SSosi mengatakan sangat bangga dengan kunjungan Wakil Walikota.

"Dibangunnya taman bacaan PMI ini bertujuan untuk menanamkan jiwa gemar membaca di masyarakat. Sasaran kita adalah anak dan remaja yang berada di Kecamatan Medan Denai, terutama yang di kelurahan Tegal Sari Mandala III," katanya.

Ismail mengatakan, gemar membaca yang ingin ditanamkan oleh PMI adalah sistem membaca di alam terbuka. Menurutnya, hal ini agar anak dan remaja bisa bersahabat dengan alam, ujarnya yang disaksikan juga oleh Camat Medan Denai Hendra Asmilan SIP dan Lurah Tegal Sari Mandala III Zainal.

"Program jangka panjangnya taman bacaan PMI akan melakukan sosialisasi dari bahaya narkoba. Nantinya kita akan menghadirkan pihak BNN dan Polresta Medan untuk memberikan pembinaan. Kita juga berharap ada bantuan buku-buku bacaan serta rak tempat penyusunan buku bacaan itu. Kita terima bantuan baik dari pihak pemerintahan, maupun swasta," paparnya.

Ketua PMI Medan denai berharap, dengan adanya taman bacaan ini dapat terlahir calon-calon ilmuwan dan intelektual. "Karena ilmu tidak hanya diperoleh dari bangku sekolah, akan tetapi dengan banyak membaca buku juga menambah pengetahuan," pungkasnya. (BS03)


Tag: