Selasa, 28 Januari 2020

    Taman Bacaannya Dipuji Wakil Walikota, PMI Medan Denai Berbangga Hati

    Rabu, 27 Juli 2016 18:17:00
    BAGIKAN:
    Beritasumut.com/Ilustrasi
    Membaca

    Beritasumut.com-Kunjungan kerja Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution ke Taman Bacaan dan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Medan Denai yang berada di Jalan Tuba IV Ujung Medan, Rabu (27/07/2016) menjadi kebanggaan tersendiri bagi PMI Kecamatan Medan Denai.

    Ketua PMI Medan Denai Ismail Harahap SSosi, didampingi Sekretarisnya H Syarifuddin Pasaribu SSosi mengatakan sangat bangga dengan kunjungan Wakil Walikota.

    "Dibangunnya taman bacaan PMI ini bertujuan untuk menanamkan jiwa gemar membaca di masyarakat. Sasaran kita adalah anak dan remaja yang berada di Kecamatan Medan Denai, terutama yang di kelurahan Tegal Sari Mandala III," katanya.

    Ismail mengatakan, gemar membaca yang ingin ditanamkan oleh PMI adalah sistem membaca di alam terbuka. Menurutnya, hal ini agar anak dan remaja bisa bersahabat dengan alam, ujarnya yang disaksikan juga oleh Camat Medan Denai Hendra Asmilan SIP dan Lurah Tegal Sari Mandala III Zainal.

    "Program jangka panjangnya taman bacaan PMI akan melakukan sosialisasi dari bahaya narkoba. Nantinya kita akan menghadirkan pihak BNN dan Polresta Medan untuk memberikan pembinaan. Kita juga berharap ada bantuan buku-buku bacaan serta rak tempat penyusunan buku bacaan itu. Kita terima bantuan baik dari pihak pemerintahan, maupun swasta," paparnya.

    Ketua PMI Medan denai berharap, dengan adanya taman bacaan ini dapat terlahir calon-calon ilmuwan dan intelektual. "Karena ilmu tidak hanya diperoleh dari bangku sekolah, akan tetapi dengan banyak membaca buku juga menambah pengetahuan," pungkasnya. (BS03)

    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 39 menit lalu

    Pesta Sabu di Jalan Mangkubumi Medan, 4 Pemuda Ditangkap

    Beritasumut.com-Sebanyak 4 orang pemuda ditangkap oleh personel unit Reskrim Polsek Medan Kota dari penggerebekan terhadap sebuah rumah Jalan Mangk

  • 2 jam lalu

    Antisipasi Penyebaran Coronavirus, Gubernur Sumut Instruksikan Pembentukan Tim Khusus

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menekankan bahwa hingga saat ini Sumut aman dari jangkitan virus pneumonia Coronaviru

  • 2 jam lalu

    Komunitas Klub Futsal Nobatkan Akhyar Sebagai Bapak Futsal Kota Medan

    Beritasumut.com-Klub-klub yang tergabung dalam Komunitas Klub Futsal Kota Medan menobatkan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasut

  • 3 jam lalu

    Jadi Pembina Upacara, Kapolresta Deli Serdang Terapkan Program Police Go School

    Beritasumut.com-Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK menjadi Pembina Upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri I Lubuk Pakam Jalan Dr

  • 3 jam lalu

    Pulang dari Ladang, Petani di Lubukpakam Tewas Ditabrak Kereta Api

    Beritasumut.com-Ditabrak kereta api, Dinar Br Simarmata (50), petani, warga Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam tewas di tempat.  

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.