Tak Kantongi Undangan, Sejumlah Pimpinan SKPD Dikabarkan ke Jakarta


Tak Kantongi Undangan, Sejumlah Pimpinan SKPD Dikabarkan ke Jakarta
Beritasumut.com/Ilustrasi
Kursi Pesawat

Beritasumut.com-Terkait akan dilantiknya H T Erry Nuradi Rabu (25/05/2016) besok, sempat beredar kabar sejumlah Pejabat eselon III dan II di lingkungan Pemerinta Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berlomba-lomba ke Jakarta menghadiri pelantikan. Padahal mereka tidak mengantongi undangan sebagai salah satu syarat bisa masuk ke Istana Negara menghadiri pelantikan.

"Biasalah, beragam alasan dan kepentingan. Ada yang ingin agar tidak digeser dari jabatannya sekarang, mengincar jabatan atau takut diturunkan dari jabatan," ujar salah seorang sumber di Pemprov Sumut kepada beritasumut.com, Selasa (24/05/2016).

Terkait banyaknya pejabat yang mencari muka datang ke Jakarta saat pelantikan, salah seorang Kadis di Jajaran Pemprovsu menilai kalau itu menjadi urusan masing-masing orang. "Kalau saya, kalau tidak ada perintah atau undangan lebih memilih tidak ke Jakarta lah. Toh kita tidak bisa juga masuk. Kita tunggu sajalah disini. Apalagi katannya, usai pelantikan akan digelar pesta rakyat di Medan. Disini sajalah kita tunggu," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Biro Otda Pemprovsu Jimmy Pasaribu mengatakan kalau undangan hanya diberikan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan keluarga Gubernur. (BS03)


Tag: