Rabu, 17 Juli 2019

    Setelah Ditetapkan Tersangka, Gubernur Sumut Terbang ke Jakarta

    Rabu, 29 Juli 2015 23:51:00
    BAGIKAN:
    merdeka.com
    Gatot Pujo Nugroho dan Evi Susanti.
    Beritasumut.com - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya Evi Susanti sebagai tersangka kasus dugaan suap Hakim PTUN Medan, Gatot langsung itu menjadi buruan awak media. Sempat membuka MTQ di Kisaran tadi malam, dia disebutkan kembali ke Jakarta siang tadi.

    Sekda Provinsi Sumut Hasban Ritonga menyatakan, dia sempat bertemu dengan Gatot. Namun, atasannya itu disebutkan sudah terbang ke Jakarta. 

    "Administrasi berjalan dengan sebagaimana seharusnya, gubernur tadi ada, kerja sama kita, ada pertemuan, beliau ke Jakarta tadi sekitar pukul 11.00 WIB, agendanya bisa ke kementerian," ucapnya, Rabu (29/7/2015).

    Hasban mengatakan sudah berkoordinasi dengan Gatot tadi malam. Dia kemudian menyatakan, Pemprov Sumut masih menunggu surat tertulis dari KPK.

    Hasban mengaku prihatin dengan peningkatan status Gatot dan istri mudanya menjadi tersangka. "Tapi kita tetap fokus kepada pekerjaan masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi mereka masing-masing," jelasnya.

    Sebelum Hasban memberikan keterangan, awak media berupaya melacak keberadaan Gatot. Ruangan kerjanya di lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, tertutup rapat. Seperti biasa, lima personel Satpol PP berjaga di sana.

    Salah seorang di antara mereka menyatakan, Gatot tidak ada datang ke ruangan itu sepekan terakhir. Tamu pun tidak ada yang berkunjung. 

    "Kami juga melayani tamu di sini. Sejak kemarin nggak ada tamu," jelas Tambunan, seorang petugas keamanan. 

    Sebelumnya, Gatot kembali dari Jakarta pada Selasa (28/7/2015) sore. Saat itu, berita penetapannya sebagai tersangka dalam kasus penyuapan hakim PTUN Medan.

    Malam harinya dia membuka MTQ di Kisaran, Asahan. Namun, ketika itu dia hanya diam saat wartawan menanyainya. (BS-001)
    T#g:tersangka
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Mantan Kadis PU Deli Serdang Diciduk Kejatisu

    Beritasumut.com-Tim Intel Kejati Sumatera Utara (Sumut) bersama Kejari Deli Serdang menangkap mantan Kepala Dinas PU Deli Serdang, Faisal di kediam

  • 8 bulan lalu

    Polisi Tangkap Lima Pemuda Terlibat Pembunuhan di Jalan Luku Medan

    Beritasumut.com-Polrestabes Medan berhasil membekuk Lima pelaku pembunuhan dengan menggunakan senjata tajam kepada korban Suparman alias Suparno (3

  • 9 bulan lalu

    Polres Deli Serdang Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penculikan dan Pembunuhan Satu Keluarga

    Beritasumut.com-Polres Deli Serdang menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus penculikan dan pembunuhan satu keluarga di Gang Rambutan De

  • tahun lalu

    Mendagri Akan Lantik Kepala Daerah di Pilkada Serentak Meski Sudah Berstatus Tersangka

    Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa dirinya akan tetap melantik pasangan calon kepala daerah yang memena

  • tahun lalu

    Poldasu Tetapkan Nakhoda KM Sinar Bangun sebagai Tersangka

    Beritasumut.com-Nakhoda KM Sinar Bangun, Tua Sagala ditetapkan Polda Sumut (Poldasu) sebagai tersangka terkait kasus tenggalamnya ratusan korban di

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.