Semba Cafe Harus Jadi Perhatian Rahudman


Semba Cafe Harus Jadi Perhatian Rahudman
Google

Medan, (beritasumut.com) Semba Cafe milik oknum Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan Zulkifli Sitepu, yang tidak pernah membayar pajak dan tidak memiliki izin, yang terletak di Jalan Sembada, Medan, Sumatera Utara, semakin menarik perhatian dari berbagai elemen di Kota Medan.

Seperti disampaikan Anggota Komisi C DPRD Medan Hasyim. Dia sangat menyayangkan sikap pemilik Semba Cafe yang tidak pernah membayar pajak dan mengurus izin tempat hiburan malam tersebut. Apalagi, pemilik tempat tersebut adalah seorang pejabat Eselon II di Pemerintahan Kota Medan.

Seharusnya, sebagai seorang pejabat di Pemko Medan, bisa memberikan contoh yang baik kepada warga kota Medan, dan bukannya malah mengajarkan untuk melanggar peraturan. 

"Tidak terkecuali seseorang itu pejabat di pemko Medan atau bukan, setiap wajib pajak harus taat membayar pajak mereka sesuai dengan peraturan yang ada, baik itu perda ataupun undang-undang yang berlaku. Karena pajak merupakan sumber pendapatan Pemko Medan yang bertujuan untuk membangun Kota Medan demi kemakmuran masyarakat Kota Medan itu sendiri," ungkap Hasyim melalui telepon, Ahad (12/5/2013).

Oleh karena itu dia meminta keteggasan Walikota Medan Rahudman Harahap dalam menyikapi hal tersebut. Apalagi pemilik tempat hiburan malam yang berupa cafe, karaoke serta body massage itu ialah seorang pejabat Pemko Medan.

"Semua kita pulangkan kepada Walikota Medan. Akan tetapi, seharusnya Walikota Medan bisa bijaksana dalam menyikapi persoalan ini. Apalagi pemilik cafe yang tidak pernah mengurus izin dan membayar pajak atas uasahanya itu tersebut adalah pejabat Pemko Medan. Dengan tidak pernah mebayar pajak, berarti Pemko Medan telah kehilangan PAD dari tempat hiburan tersebut. Kalau hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin para pemilik tempat hiburan lainnya di Kota Medan ini akan melakukan hal yang sama, karena mereka telah melihat contoh yang telah diberikan oleh oknum pejabat tersebut dengan tidak pernah membayar pajak dan mengurus izin usahanya," tegas Hasyim. (BS-024)

Tag: