Sekolah di Sidimpuan Diliburkan Akibat Asap

admin admin
Sekolah di Sidimpuan Diliburkan Akibat Asap
Dokumentasi
Asap menyelimuti Medan.
Beritasumut.com - Kondisi asap yang semakin parah kurun waktu belakangan ini di Kota Padangsidimpuan dinilai telah berbahaya terhadap anak sekolah PAUD, TK, SD dan SMP. 

"Sesuai dengan hasil rapat SKPD, kami memutuskan meliburkan siswa mulai dari tingkat PAUD hingga SMP sejak Rabu (28/10/2015) hingga Sabtu (31/10/2015)," ujar Wali Kota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, di Sidimpuan, Rabu (28/10/2015).
 
Sikap yang diambil pihak Pemko Sidimpuan  tersebut setelah melakukan survei terhadap sekolah sekolah kurun waktu belakangan ini untuk melihat langsung dampak kabut asap yang hingga kini masih menyelimuti Kota Sidimpuan.
 
"Dari 29 sampel sekolah yang sudah dilakukan pendataan, diketahui selama asap terjadi, tingkat kehadiran anak didik ke sekolah semakin berkurang dengan alasan sakit, karena anak didik usia sekolah sangat rentan terjangkit ISPA karena asap," ujarnya.
 
Selanjutnya, ia berharap SKPD terkait untuk mensosialisasikan terkait hari libur tersebut dan kepada seluruh puskesmas diminta untuk terus siaga selama asap masih terus terjadi. 

"Mudah-mudahan asap yang ada saat ini bisa bisa secepatnya hilang dan cuaca di Padangsidimpuan kembali normal," ujarnya. (BS-029)