Jumat, 24 Januari 2020

    Sekda Medan Serahkan LKPD ke BPK

    Senin, 30 Maret 2015 23:47:00
    BAGIKAN:
    Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemko Medan Tahun 2014 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Erwin. (Ist)
    Beritasumut.com - Walikota Medan Dzulmi Eldin diwakili Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemko Medan Tahun 2014 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Utara di Kantor BPK Perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (30/3/2015).

    Saat menyerahkan LKPD, Sekda didampingi  Kepala Inspektorat Kota Medan Farid Wajedi, Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay, Kepala Badan Pengelola  Keuangan Daerah(BPKD) Irwan Ritonga serta Kabag Aset Agus Suriono. LKPD diterima langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Erwin didampingi Kepala Sub Auditorat Sumut III Aris Laksono, dan Ketua Tim Pemeriksa LKPD.

    Usai menyerahkan LKPD, Sekda berharap laporan itu selanjutnya diperiksa. Jika ditemukan kekurangan, dia berharap segera disampaikan guna dilaklukan perbaikan. Kemudian mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini, ingin LKPD Tahun 2014 yang disampaikan ini bisa lebih baik sehingga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali.

    Dijelaskan Sekda, sejak dipercaya menjadi Sekda Kota Medan, dia mengaku punya obsesi agar LKPD Kota Medan berhasil mendapatkan predikat WTP.

    "Alhamdulillah obsesi saya itu tercapai. Sudah tiga tahun belakangan ini, Pemko Medan berhasil mendapatkan predikat WTP dari BPK. Semoga untuk tahun ini, berhasil kembali untuk yang keempat kalinya," kata Sekda.

    Diakui Sekda, LKPD yang disampaikan kali ini kemungkinan ada ditemukan kekurangan-kekurangan menyusul keterbatasan. Karena itulah Sekda berharap kepada BPK untuk terus melakukan bimbingan dan memberikan masukan positif agar dilakukannya perbaikan. Apalagi bagi Sekda, BPK itu merupakan sahabat yang membantu untuk melakukan perbaikan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

    "Pada prinsipnya kami siap untuk menerima masukan dan bimbingan sehingga LKPD yang disampaikan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Sebab, sudah menjadi cita-cita dan keinginan bagi saya agar LKPD yang disampaikan harus benar-benar baik sehingga mendapatkan predikat WTP. Untuk mewujudkan ini tentunya harus mendapat dukungan dari pihak BPK," ungkapnya.

    Sementara Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Erwin mengatakan, LKPD Kota Medan Tahun 2014 telah diterima. Selanjutnya LKPD itu akan diperiksa oleh tim auditor. Dia berharap hasil audit yang dilakukan nanti tetap baik. Dengan demikian Pemko Medan kembali mendapatkan predikat WTP untuk keempat kalinya berturut-turut.

    Erwin mengingatkan, mempertahankan lebih berat dibandingkan dengan merebut. Karenanya, dia berharap kerja keras dan semangat untuk terus berbuat yang terbaik. Selanjutnya kepada tim yang akan melakukan audit, Erwin berpesan untuk segera menyampaikannya kepada Pemko Medan guna dilakukannya perbaikan.

    "Jika ditemukan ada kekurangan dalam pemeriksaan, cepat disampaikan agar dilakukan perbaikan. Semoga Pemko Medan kembali mendapatkan predikat WTP untuk keempat kalinya," ungkap Erwin.

    Penyerahan LKPD Kota Medan Tahun 2014 ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pemeriksaan yang dilakukan Kepala BPK Perwakilan RI dengan Sekda Kota Medan. Setelah itu diteruskan dengan surat tanda penerimaan. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Pemuda Muhammadiyah Deli Serdang Anggap Isu BPK di Deli Serdang Kacangan

    Beritasumut.com-Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Deli Serdang menganggap isu Babi Panggang Karo (BPK) di Deli Serdang sebagai isu kacangan. Hal ini disam

  • 4 tahun lalu

    Gubsu Harapkan APIP di Sumut Semakin Berkualitas

    Beritasumut.com-Gubsu HT Erry Nuradi berharap auditor dan pengawas di Sumut semakin berkualitas. Harapan ini disampaikan Erry Nuradi saat membuka work

  • 4 tahun lalu

    Usahanya Diprotes, Ini Kata Pemilik RM BPK

    Beritasumut.com-Hendri Duin (44) pemilik Rumah Makan (RM) Babi Panggang Karo (BPK) Tessalonika mengaku menyesalkan adanya aksi protes dari Gerakan Mas

  • 4 tahun lalu

    Ratusan Massa Gemas Protes Keberadaan RM BPK di Jalinsum Lubuk Pakam

    Beritasumut.com-Ratusan massa umat Islam yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat dan Aliansi Ormas Islam Deli Serdang (Gemas) melakukan protes keberad

  • 4 tahun lalu

    Raih Opini WTP, Gubsu Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh SKPD

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pro

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.