Ridho Siap Dipecat


Ridho Siap Dipecat
Ilustrasi. (Google)
Beritasumut.com - Yasyir Ridho Loebis yang disebut akan diberhentikan sebagai Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut), mengatakan tidak mempersoalkan hal tersebut. 

Sebab, mendapatkan dan kehilangan jabatan adalah hal biasa. Pilihan politik Ridho saat ini tidak membuatnya merasa ingin terus berkuasa atau mempertahankan jabatan tersebut.

"Jabatan itu hanya sebuah amanah dan semua akan saya pertanggungjawabkan. Sehingga tidak ada hak saya untuk mempertahankannya. Saya yakin Allah sudah punya rencana lain," kata Ridho melalui telepon, Kamis (9/4/2015).

Meski akan dipecat dan diancam untuk tidak melanjutkan rencana konsolidasi dengan mendatangkan Agung Laksono yang menurutnya sebagai Ketua Umum DPP Golkar yang sah dan diakui pemerintah, Ridho menyatakan siap menggelar acara tersebut di Tiara Convention Hall, Medan, Sabtu (11/4/2015) mendatang termasuk pertemuan tertutup di lokasi yang sama untuk menyerahkan SK Plt DPD kabupaten/kota se-Sumut yang telah habis periodesasinya versi Agung Laksono. 

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ajib Shah mengatakan, dengan keterlibatan Sekretaris DPD Golkar Sumut Yasyir Ridho Loebis sebagai Panitia Pelaksana Konsolidasi Nasional (Internal) yang digelar kubu Agung Laksono, Ridho akan diberhentikan. 

Hal ini berdasarkan perintah langsung DPP, karena Ridho dianggap telah berkhianat. Hardi Mulyono akan ditunjuk sebagai pengganti Ridho. (BS-035)

Tag: