Jumat, 17 Januari 2020

    Reses, Anggota DPRD Sumut Darwin Lubis Dapat Keluhan Soal BPJS & Banjir

    Kamis, 31 Desember 2015 13:30:00
    BAGIKAN:
    Istimewa
    Anggota DPRD Sumut Fraksi Hanura Darwin Lubis melakukan reses.
    Beritasumut.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Darwin Lubis, mendapat keluhan soal pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga masalah penumpukan sampah dan banjir.

    Hal itu dikeluhkan warga saat Darwin Lubis melakukan reses di dua tempat, masing-masing dengan warga Jalan Letda Sujono Gang Kelambir, Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (28/12/2015), dan warga Jalan Rawa Cangkuk, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Selasa (29/12/2015).

    Darwin Lubis kepada wartawan di Medan, Kamis (31/12/2015) mengatakan, masyarakat dua kecamatan tersebut, banyak mengeluhkan tentang pelayanan BPJS terutama soal fasilitas rumah sakit dan bagaimana menjadi peserta BPJS terutama bagi masyarakat kurang mampu. Kemudian pihak rumah sakit terkadang kurang memperhatikan kalau peserta BPJS berasal dari warga kurang mampu.

    Selain permasalahan BPJS, kehadiran Darwin Lubis sebagai Anggota Dewan dari Partai Hanura, yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara I ini, juga dimanfaatkan warga setempat mengeluhkan persoalan sampah dan kerawanan banjir di daerah itu, serta adanya sebuah pohon besar yang sewaktu-waktu mengancam rumah warga, sebab pohon besar itu sudah berulang kali diajukan ke Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk dilakukan penebangan, tapi hingga kini belum juga terealisasi. 

    Menyikapi aspirasi dan keluhan, Darwin Lubis yang juga Anggota Komisi D DPRD Sumut ini, menuturkan BPJS Kesehatan adalah program yang digulirkan pemerintah sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Seharusnya, ini menjadi perhatian pemerintah, terutama pihak kelurahan dan kecamatan serta pihak BPJS Kesehatan di Sumut.

    Politisi Partai Hanura ini berharap, pihak BPJS Kesehatan agar benar-benar menyiapkan rumah sakit, sehingga tidak ada alasan warga pengguna kartu BPJS tidak mendapatkan pelayanan. Begitu juga Pemko Medan, supaya tanggap dengan mengaktifkan fungsi puskesmas yang ada untuk menampung pasien BPJS agar dapat terlayani.

    Sedangkan persoalan sampah dan banjir, kata Darwin Lubis, banjir terjadi karena kecilnya saluran drainase.

    "Kita akan upayakan agar masalah ini segera dibicarakan kepada satuan kerja terkait untuk melakukan pengerukan. Saya minta agar kepala lingkungan dan lurah, untuk menyampaikan permohonan kepada Fraksi Hanura DPRD Sumut, agar dapat ditindaklanjuti ke Pemerintah Kota Medan," katanya.

    "Saya berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini dapat didengar dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Medan. Sebagai wakil rakyat saya mendorong Pemko Medan untuk tanggap dengan persoalan warganya," pungkas Darwin Lubis. (BS-001)
    T#g:reses
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Anggota DPRD Langkat Sampaikan Hasil Reses Masa Sidang 1 Tahun

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin menghadiri rapat paripurna DPRD Langkat, di Gedung DRP

  • 2 minggu lalu

    DPRD Labura Gelar Rapat Paripurna Hasil Reses

    Beritasumut.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pem

  • 2 minggu lalu

    DPRD Labura Gelar Rapat Paripurna Hasil Reses

    Beritasumut.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pem

  • satu bulan lalu

    Bahas Dana Bagi Hasil dan Banjir, Anggota DPRD Sumut Dapil 1 Medan Kunjungi Pemko Medan

    Beritasumut.com-Sejumlah anggota DPRD Sumut dapil 1 Medan mengunjungi Pemko Medan, Jumat (13/12/2019). Kunjungan ini sendiri terkait dengan reses p

  • 12 bulan lalu

    Wali Kota Medan Minta OPD Dalami Saran dan Masukan dari Hasil Reses Legislator

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengikuti sidang Paripurna Pen

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.