Kamis, 14 November 2019

    Reses, Anggota DPRD Sumut Darwin Lubis Dapat Keluhan Soal BPJS & Banjir

    Kamis, 31 Desember 2015 13:30:00
    BAGIKAN:
    Istimewa
    Anggota DPRD Sumut Fraksi Hanura Darwin Lubis melakukan reses.
    Beritasumut.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Darwin Lubis, mendapat keluhan soal pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga masalah penumpukan sampah dan banjir.

    Hal itu dikeluhkan warga saat Darwin Lubis melakukan reses di dua tempat, masing-masing dengan warga Jalan Letda Sujono Gang Kelambir, Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (28/12/2015), dan warga Jalan Rawa Cangkuk, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Selasa (29/12/2015).

    Darwin Lubis kepada wartawan di Medan, Kamis (31/12/2015) mengatakan, masyarakat dua kecamatan tersebut, banyak mengeluhkan tentang pelayanan BPJS terutama soal fasilitas rumah sakit dan bagaimana menjadi peserta BPJS terutama bagi masyarakat kurang mampu. Kemudian pihak rumah sakit terkadang kurang memperhatikan kalau peserta BPJS berasal dari warga kurang mampu.

    Selain permasalahan BPJS, kehadiran Darwin Lubis sebagai Anggota Dewan dari Partai Hanura, yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara I ini, juga dimanfaatkan warga setempat mengeluhkan persoalan sampah dan kerawanan banjir di daerah itu, serta adanya sebuah pohon besar yang sewaktu-waktu mengancam rumah warga, sebab pohon besar itu sudah berulang kali diajukan ke Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk dilakukan penebangan, tapi hingga kini belum juga terealisasi. 

    Menyikapi aspirasi dan keluhan, Darwin Lubis yang juga Anggota Komisi D DPRD Sumut ini, menuturkan BPJS Kesehatan adalah program yang digulirkan pemerintah sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Seharusnya, ini menjadi perhatian pemerintah, terutama pihak kelurahan dan kecamatan serta pihak BPJS Kesehatan di Sumut.

    Politisi Partai Hanura ini berharap, pihak BPJS Kesehatan agar benar-benar menyiapkan rumah sakit, sehingga tidak ada alasan warga pengguna kartu BPJS tidak mendapatkan pelayanan. Begitu juga Pemko Medan, supaya tanggap dengan mengaktifkan fungsi puskesmas yang ada untuk menampung pasien BPJS agar dapat terlayani.

    Sedangkan persoalan sampah dan banjir, kata Darwin Lubis, banjir terjadi karena kecilnya saluran drainase.

    "Kita akan upayakan agar masalah ini segera dibicarakan kepada satuan kerja terkait untuk melakukan pengerukan. Saya minta agar kepala lingkungan dan lurah, untuk menyampaikan permohonan kepada Fraksi Hanura DPRD Sumut, agar dapat ditindaklanjuti ke Pemerintah Kota Medan," katanya.

    "Saya berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini dapat didengar dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Medan. Sebagai wakil rakyat saya mendorong Pemko Medan untuk tanggap dengan persoalan warganya," pungkas Darwin Lubis. (BS-001)
    T#g:reses
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Wali Kota Medan Minta OPD Dalami Saran dan Masukan dari Hasil Reses Legislator

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengikuti sidang Paripurna Pen

  • 10 bulan lalu

    Warga Pekan Labuhan dan Belawan Keluhkan Kosongnya Blanko e-KTP dan Jalan Rusak

    Beritasumut.com-Masyarakat Lingkungan 22-23 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan dan Belawan mengeluhkan kosongnya blanko e-KTP dan sul

  • 12 bulan lalu

    Kepala Desa Diharapkan Lebih Inovatif dalam Mengelola Dana Desa

    Beritasumut.com-Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly mengatakan di hadapan para kepala desa dan camat se-kabupaten Lampung Tengah tentang ha

  • tahun lalu

    DPRD Pelalawan Mau Adopsi Perda Pengawasan Jaminan Produk Halal dan Higienis

    Beritasumut.com-DPRD Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau berencana mengadopsi Peraturan Daerah (Perda) Pengawasan Jaminan Produk Halal dan Higienis

  • tahun lalu

    Masyarakat di Tiga Kecamatan Keluhkan Infrastruktur

    Beritasumut.com-Legislator daerah pemilihan IV DPRD Kota Medan menyoroti berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Medan Tembung, Med

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.