Rabu, 13 November 2019

    Ramadhan Pohan Ajak Istri Blusukan ke Pasar

    Minggu, 04 Oktober 2015 22:32:00
    BAGIKAN:
    Istimewa
    Ramadhan Pohan ajak istri blusukan ke Pasar Palapa.
    Beritasumut.com - Calon Wali Kota (Cawalkot)  Medan NomorUrut 2 Ramadhan Pohan kembali blusukan ke pasar. Namun berbeda dengan blusukan di Pasar Sutomo sebelumnya, kali ini Ramadhan mengajak istri tercinta, Asti Riefa Dwiyandani blusukan ke Pasar Palapa, Medan, Sabtu (3/10/2015).

    Pasar Palapa yang becek dan jorok tidak mengurungkan niat Ramadhan ataupun Riefa untuk blusukan ke pasar tersebut. Ramadhan dan Riefa malah terlihat memasuki lorong-lorong pasar Palapa.

    Saat blusukan, Ramadhan juga berdialog dengan pedagang dan pembeli di Pasar Palapa. Dari hasil dialog, kebanyakan dari pedagang mengeluhkan infrastruktur pasar yang buruk.

    "Atap tidak pernah diperbaiki selama 10 tahun lebih. Kalau tidak pasang tenda sudah basah semua dagangan kalau hujan turun. Padahal kami dikutip uang retribusi setiap bulan," ujar Helminawati Nasution, salah seorang pedagang.

    Pedagang lainnya bernama Tarmizi mengeluhkan soal jalan di Pasar Palapa yang selalu tergenang air. Menurutnya jalan di Pasar Palapa harus segera diperbaiki agar konsumen tidak pindah ke pasar modern.

    "Infrastruktur jelek, jalan becek dan tidak bersih. Padahal kami sudah berikan dana retribusi, tapi tidak ada perbaikan yang dilakukan pemerintah," ujar Tarmizi.

    Saat berdialog dengan pedagang, Ramadhan mengatakan tidak ada pembangunan di pasar tanpa melibatkan pedagang.

    "Pedagang akan dilibatkan dalam pengambilan keputusan untuk membenahi pasar di Medan. Saya senang sekali kalau pemerintah bisa bergandeng tangan dengan pedagang," katanya.

    Sementara, menurut Ramadhan, Pasar Palapa harus segera diperbaiki karena banyak infrastruktur rusak yang bisa mengancam keselamatan pedagang dan pembeli.

    "Tidak layak disebut pasar karena mengancam keselamatan. Atap yang rapuh bisa membahayakan pedagang dan kosumen. Kita harus segera  perbaiki pasar ini," ujarnya.

    Di tempat yang sama, Riefa mengatakan dibutuhkan kerja sama antara pemko dan pedagang untuk membenahi pasar.

    "Tidak hanya pemko. Namun pedagang juga ada kewajiban untuk membersihkan pasar agar tidak jorok. Pemko dan pedagang harus sinergi dalam merawat Pasar Palapa ini," jelasnya.

    Riefe juga mengaku senang menemani sang suami blusukan ke pasar. Menurutnya, ikan dan sayur yang dijual di pasa Palapa masih segar.

    "Sayur dan ikan masih segar. Saya tidak pernah menemukan jenis ikan di pasar ini di Jakarta, ikan di sini lebih beragam dan banyak jenisnya. Saya suka kehidupan di pasar. Apalagi kalau transaksinya ramai," pungkas Riefa

    Ramadhan dan Riefa juga sempat membeli sayur dan buah. Mereka juga sarapan bersama pembeli dan pedagang di Pasar Palapa. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Harga Ikan di Binjai Berangsur Normal

    Beritasumut.com-Harga ikan serta komoditas laut lainnya di Pasar Kebun Lada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Binjai berangsur norma.Pantauan beritasumut.c

  • 3 tahun lalu

    Baru Tiba di Medan, Warga Kisaran Dirampok di Pasar Petisah

    Beritasumut.com-Nasib naas dialami oleh Refdi Syahputra (22), warga Kelurahan Tanjung Alam, Kisaran, Kabupaten Asahan. Refdi yang baru tiba di Medan d

  • 3 tahun lalu

    DPRD Medan Sesalkan Sikap Pemko Medan soal Pedagang Aksara

    Beritasumut.com-Sejumlah Anggota DPRD Medan menyesalkan sikap Pemko Medan yang tidak mengindahkan undangan rapat dengar pendapat (RDP) beberapa waktu

  • 3 tahun lalu

    Ramadhan Pohan Bakal Kembali Diperiksa Poldasu

    Beritasumut.com-Ramadhan Pohan (RP) sudah diperiksa Polda Sumut (Poldasu) terkait dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp15,3 miliar. Namun, mantan

  • 3 tahun lalu

    Pedagang Pasar Aksara Menolak Dipindahkan ke Komplek MMTC

    Beritasumut.com-Puluhan pedagang Pasar Aksara mendatangi Kantor Walikota Medan, Senin (27/06/2016). Mereka menyampaikan penolakan mereka dipindahkan k

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.