Raih Opini WTP, Gubsu Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh SKPD


Raih Opini WTP, Gubsu Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh SKPD
Beritasumut.com/Ist
Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sumatera Utara sehingga Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Pemprov Sumut Tahun Anggaran 2015 bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Saya ucapkan terimakasih, opini WTP dari BPK adalah hasil kerjasama kita semua, mudah-mudahan bisa dipertahankan. Bagi SKPD yang mendapat teguran agar segera menindaklanjuti,” ujar Erry saat memimpin rapat koordinasi di jajaran Satuan Perengkat Kerja Daerah (SKPD) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (10/06/2016).

Erry juga mengingatkan agar seluruh kepala SKPD melakukan kontrol kinerja jajaran di bawahnya. Selain itu lanjut Erry, dirinya juga meminta laporan realisasi pembayaran kekurangan Dana Bagi Hasil kepada Kabupaten/kota yang juga menjadi salah satu temuan BPK.

Dilaporkan realiasi kekurangan DBH tahun anggaran 2015 sudah dibayarkan 100%, sedangkan realisasi pembayaran kekurangan DBH tahun 2015 sebesar 69%. Sedangkan untuk tahun berjalan belum ada realisasi. Gubsu menekankan agar pembayaran DBH segera dituntaskan. Untuk itu, Sekda Hasban mengagendakan rapat khusud tentang DBH yang akan mengundang kabupaten/kota pada pekan mendatang.“Saya berharap SKPD bisa kontrol sampai ke lini paling bawah, sampai ke rupiah yang paling kecil,” pungkas Erry.(BS03)


Tag:Gubsu