Selasa, 25 Februari 2020

    RE Nainggolan Tatap Muka Dengan Warga dan Kader Demokrat Pakpak Bharat

    Sabtu, 16 Februari 2013 23:44:00
    BAGIKAN:
    Ist
    Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr RE Nainggolan MM memohon kepada warga dan tokoh masyarakat Pakpak Bharat supaya jangan melupakan dirinya pada Pilgub Sumut, 7 Maret 2013 mendatang. Permohonan itu disampaikannya saat tatap muka dengan warga dan tokoh
    Salak, (beritasumut.com) – Tokoh masyarakat Pakpak Bharat Marzan Banurea meyakinkan masyarakat Pakpak Bharat mendukung dan siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 4 Drs H Amri Tambunan – Dr Rustam Effendy Nainggolan MM di Pakpak Bharat. 

    “Dr RE Nainggolan MM anak kita, kita harus memenangkan Amr-RE. Kita tidak boleh mempermalukan anak kita Dr RE Nainggolan MM,” katanya dalam sambutannya pada acara tatap muka Calon Wagub Sumut Dr RE Nainggolan MM dengan warga dan kader Partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat di Kota Salak, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Jumat (15/02/2013) petang.

    Hadir dalam tatap muka itu mendampingi Dr RE Nainggolan MM seperti Ketua Umum Sahabat RE Sumut Nelson Parapat, Penasehat Sahabat RE Dr Edward Simanjuntak (Mantan Plt Walikota Sibolga), SIS Sihotang (Mantan Bupati Dairi), serta Ketua dan Sekretaris Pemenangan Amri-RE Pakpak Bharat Dosma Nahampun dan Masier Berutu dan lain-lain. Juga tokoh masyarakat setempat lainnya, seperti H Hasan Padang dan Ringo Boangmanalu serta panitia acara Zulkarnain Berutu (DPC Demokrat Pakpak Bharat).

    Marzan mengatakan, pihaknya menganggap RE Nainggolan adalah anak mereka karena RE Nainggolan pernah ikut mengabdi  membangun Papak Bharat sebelum berpisah dari Kabupaten Dairi, saat menjabat Sekda Dairi. “Kita juga berharap jika terpilih nanti menjadi pemimpin Sumut, Amri-RE dapat membuka akses jalan Kabupaten Pakpak Bharat ke Humbang Hasundutan sehingga Kota Salak menjadi semakin maju ke depan. Akses jalan antara Kota Salak, Sidikalang dan Humbang Hasundutan sangat penting bagi kami, agar Kota Salak dapat lebih berkembang sehingga membuat masyarakat Pakpak Bharat menjadi sejahtera. Kami yakin kepada Amri-RE, itu pasti diwujudkan Amri-RE karena RE Nainggolan adalah anak kami dan pernah bertugas di Kabupaten Dairi sebagai Sekda Dairi. Bahkan seluruh daerah ini sudah dikenali Dr RE Nainggolan MM dan semuanya sudah dikunjungi saat RE Nainggolan masih menjabat Sekda Dairi dengan Bupati SIS Sihotang,” paparnya.

    Sementara mantan Bupati Dairi dalam sambutannya menegaskan, dirinya tak akan memberi dukungan kepada pasangan Drs H Amri Tambunan dan Dr RE Nainggolan, MM jika keduanya tidak punya kualitas untuk memimpin dan membangun Sumut. “Saya tahu kualitas Dr RE Nainggolan MM, karena kemampuan dan kepintarannyalah saya mengangkat Dr RE Nainggolan MM menjadi Sekda Dairi saat itu. Demikian juga saat ini, saya mendukung RE Nainggolan menjadi Calon Wagub Sumut karena saya tahu RE Nainggolan mampu dan juga Calon Gubernur Sumut Haji Amri Tambunan,” paparnya meyakinkan masyarakat setempat.

    Amri-RE adalah orang baik. Punya kemampuan dan pengalaman di bidang pemerintahan tidak perlu diragukan lagi, dan yang lebih penting punya niat baik. “Sumut ini daerah yang sangat besar, dengan dinamika luar biasa, tak mungkin diserahkan kepada orang yang punya kemampuan pas-pasan, apalagi yang tidak punya kemampuan sama sekali,” ujarnya.

    Dia juga berkeyakinan, warga Pakpak Bharat sudah mengenal sangat baik kinerja dan kemampuan RE Nainggolan selama menjabat Sekda Dairi sebelum Pakpak Bharat berpisah dari Kabupaten Dairi. “Oleh karena itu, saya percaya, kesan saya terhadap sosok RE Nainggolan juga sama dengan penilaian bapak dan ibu sekalian,” katanya sembari disambut tepuk tangan para simpatisan dan pendukung RE Nainggolan dan juga Partai Demokrat.

    Sedangkan Calon Wagub Sumut Dr RE Nainggolan MM ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Pakpak Bharat atas terselenggaranya acara tersebut. “Saya juga memohon agar jangan melupakan saya, kita harus bersama membangun Sumut ke depan sehingga cita-cita yang kita mimpinkan menjadikan Sumut menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia dan hidup dalam kebhinnekaan dapat terwujud. Semoga pertemuan kita kali ini akan terus berlanjut ke depan. Saya tahu apa yang dibutuhkan saudara, saya masyarakat Pakpak Bharat karena saya pernah bertugas di sini. Jadi kita sudah saling kenal lama dan mohon jangan lupakan saya pada Pilgub Sumut nanti,” ucap RE Nainggolan.

    Pengobatan Gratis

    Sementara itu, Tim Sahabat RE juga menggelar pengobatan gratis pada kesempatan itu, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata hingga pembagian kacamata gratis. Pelayanan kesehatan itu disambut antusias para warga dan pendukung Demokrat, bahkan jumlah warga yang melakukan pengobatan gratis hingga Jumat petang mencapai 500 orang lebih. Warga mengucapkan terima kasih kepada Tim Sahabat RE, khususnya Dr RE Nainggolan MM yang telah menggelar pengobatan dan pembagian kacamata gratis kepada warga sekitar, khususnya orangtua. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Pra Konsultasi dan Konsultasi Publik Rancangan RPJMD

    Beritasumut.com-Sebagai turunan dari visi dan misi kepala daerah terpilih, Pemerintah Daerah harus menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah

  • 4 tahun lalu

    Wakil Bupati Pakpak Bharat Lakukan Sidak Pasca Libur Lebaran

    Beritasumut.com-Pasca libur Lebaran dan cuti bersama, Wakil Bupati Pakpak Bharat Ir H Maju Ilyas Padang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Satuan

  • 4 tahun lalu

    Pilkada Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu-Maju Ilyas Padang Menang

    Beritasumut.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu-Maju Ilyas Padang berhasil memenangkan Pilkada Kabupaten

  • 4 tahun lalu

    Bonar Sirait Pj Bupati Pakpak Bharat

    Beritasumut.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi melantik Kepala Badan Koordinasi dan Penyuluhan (Bakorluh)

  • 5 tahun lalu

    AKBP Jansen Sitohang Kapolres Pakpak Bharat

    Beritasumut.com - Sejumlah Kapolres jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut), dimutasi termasuk Kapolres Pakpak Bharat. Mutasi tersebut tertuang dala

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.