Plt Bupati Madina Janji Tuntaskan Persoalan Penerimaan CPNS 2013


Plt Bupati Madina Janji Tuntaskan Persoalan Penerimaan CPNS 2013
Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menemui Forum Pelamar Umum CPNS Formasi Tahun 2013 setelah sepekan berkemah di Komplek Perkantoran Bupati Madina, Senin (9/6/2014). (M Saima Putra)
Panyabungan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution akhirnya menemui Forum Pelamar Umum CPNS Tahun 2013 yang telah sepekan berkemah di Komplek Perkantoran Bupati Mandailing Natal (Madina), Senin (9/6/2014).

Plt Bupati Madina meminta agar para pelamar CPNS meninggalkan Komplek Perkantoran Bupati Madina dan kembali beraktivitas seperti biasa. Plt Bupati berjanji akan menyelesaikan persoalan ini hingga tuntas.

Plt Bupati menjelaskan, persoalan tidak diumumkanya hasil penerimaan CPNS 2013 lalu bukanlah kesalahan Plt Bupati Madina. Menteri Pemperdayaan Aparatur Negara (Menpan) yang seharusnya bertanggungjawab.
 
“Saya berharap perwakilan Forum Pelamar CPNS Tahun 2013 ini ikut bersama saya ke Jakarta untuk berjumpa langsung dengan Menpan,” ujarnya.

Persoalan biaya, Plt Bupati yang akan menanggung semuanya. Yang penting persoalan ini dapat segera diselesaikan dan Plt Bupati sendiri sudah bersusah payah untuk menyelesaikannya namun tidak ada tanggapan dari Menpan.

Menanggapi pernyataan Plt Bupati, Ketua Forum Pelamar Umum CPNS Tahun 2013 Parlin Parlindungan mengatakan mereka siap membubarkan diri dari Komplek Perkantoran Bupati Madina.

Namun demikian mereka berharap persoalan ini dapat sesegera mungkin selesai agar nasib para pelamar umum ini tidak lagi terkatung-katung.

“Sudah enam bulan kami menanti kepastian pengumuman seleksi penerimaan CPNS tersebut namun hingga saat ini tidak kunjung diumumkan, maka kami sepakat untuk menginap hingga Plt Bupati Madina memberikan jawaban yang pasti,” bebernya.

Mereka akan membubarkan diri sesuai permintaan Plt Bupati Madina. Namun apabila setelah bertemu dengan Menpan nantinya hasil seleksi penerimaan CPNS 2013 tak kunjung diumumkan, Forum Pelamar Umum CPNS Tahun 2013 akan kembali berkemah di Kantor Bupati Madina dengan membawa saudara dan orang tua mereka.

Adapun perwakilan Forum Pelamar Umum CPNS Tahun 2013 yang ikut serta mendampingi Plt Bupati Madina bertemu dengan Menpan di Jakarta yakni Parlin Parlindungan, Saiful Zuhri Matondang, Hendra Saputra, Yulia Elzi dan Sahmu Wahni Nasution. (BS-026)

Tag: