Peserta Seleksi KPU Sumut Dinyatakan Lulus Setelah Protes


Peserta Seleksi KPU Sumut Dinyatakan Lulus Setelah Protes
Google

Medan, (beritasumut.com) Seorang diantara enam calon peserta seleksi anggota KPU Provinsi Sumatera Utara yang melancarkan protes atas tidak lulusnya berkas pendaftaran mereka dalam tahap pemeriksaan administrasi, akhirnya diluluskan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Sumut. Peserta tersebut yakni atas nama Jefri Antoni. Sementara lima orang yang keberatan lainnya yakni Agus Susanto, Akhmad Johari Damanik, Rasyid Assaf Dongoran, Bambag Sugeng Priyono dan Ali Yusran Gea tetap dinyatakan tidak lulus. 

"Setelah kita mendapat protes, akhirnya berkas mereka kita buka kembai dan ditemukan ternyata berkasnya (Jefri) lengkap, maklumlah kami juga kan manusia jadi bisa khilaf," kata ketua Timsel Calon Anggota KPU Sumut Syaad Afifudin Sembiring di Medan, Selasa (13/8/2013).

Diloloskannya Jefri Antoni mejadi keputusan timsel yang menggelar pleno selama 3 jam di sekretariat mereka di Kantor Kwarda Pramuka Sumaera Utara, Jalan Maulana Lubis No 5, Medan. Dalam rapat tersebut mereka memuuskan bahwa 5 orang lainnya tetap dinyatakan tidak berhak lulus tahapan selanjutnya karena berkasnya yang tidak lengkap sesuai yang tercantum dalam Leraturan KPU No 2 Tahun 2013 tentang seleksi calon anggota KPU. Namun, mereka tidak merinci kekurangan berkas yang menyebabkan 5 calon tersebut dinyatakan tidak lulus.

"Jawabannya sudah kami sampaikan secara tertulis kepada mereka mang-masing, karena tidak enak kalau kami buka kepada umum kekurangan tersebut," ujarnya berkilah.

Dengan bertambahnya peserta seleksi yang lulus, maka jumlah calon anggota KPU yang maju ke tahap ujian tes tertulis menjadi 73 orang. Ujian terstulis ini sendiri akan digelar 15 Agustus 2013 di Hotel Garuda Plaza, Medan. (BS-022)

Tag: