Peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 RI, Plh Wali Kota Ajak Masyarakat Medan Kibarkan Bendera Selama 4 Hari

Peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 RI, Plh Wali Kota Ajak Masyarakat Medan Kibarkan Bendera Selama 4 Hari
Dokumentasi
Ilustrasi.
Beritasumut.com - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Syaiful Bahri Lubis mengumumkan kepada seluruh warga Kota Medan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh di depan rumahnya masing selama empat hari, mulai 14 sampai 18 Agustus 2015. Pengibaran  bendera ini dilakukan dalam rangka pentingatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 Tahun 2015.

Dijelaskan Syaiful, pengibaran bendera tersebut dilakukan mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. “Jadi kami berharap sekali agar seluruh warga Kota Medan dapat melaksanakannya,” kata Syaiful di Balai Kota Medan, Kamis (13/8/2015).

Selain di depan rumah warga, mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini juga minta agar pengibaran bendera dilakukan di depan kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta, TNI/Polri, perusahaan negara/swasta, perguruan tinggi, sekolah-sekolah maupun toko-toko.

Khusus kepada seluruh camat, Syaiful menginstruksikan agar memerintahkan para lurah maupun kepala lingkungan untuk menyampaikan pengumuman ini kepada sleuruh warga yang bermukim di lingkungannya masing-masing. Di samping itu memantau langsung pelaksanaannya di lapangan. 

“Hasil pemantauan di lapangan langsung disampaikan kepada saya,” tegas Plh Wali kota. (BS-001)