Pengelolaan TBSU Masih di Tangan Pemprov Sumut


Pengelolaan TBSU Masih di Tangan Pemprov Sumut
Dok

Medan, (beritasumut.com) – Meski Taman Budaya sumatera Utara telah diambil alih oleh Pemko Medan karena lahan yang digunakan TBSU ialah milik Pemko, namun sampai saat ini Pemko Medan masih terkendala dalam hal penganggaran renovasi gedung tersebut. Hal ini disebabkan, karena sampai saat ini pengelolaan geudng yang dihuni oleh para seniman Sumut itu masih dikelola oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Saya sudah konsultasi ke Pak Wali, untuk anggaran renovasi TBSU kita belum bisa menganggarkannya. Itu belum bisa kami lakukan, karena pengelolaan sekarang masih di tangan Pemprov Sumut,” ujar Kepala Dinas Perkim Medan Gunawan Surya Lubis di Medan, Ahad (17/02/2013).

Begitu juga ketika disinggung renovasi yang akan dilakukan, Gunawan juga belum bisa menjelaskannya.“Itu juga masih dalam pembahasan. Sekarang kita masih menunggu proses pengalihan dari Pemprov Sumut dulu,”terangnya.

Sementara, Kabag Aset dan Perlengkapan Kota Medan SI Dongoran mengatakan, berdasarkan data serah terima satuan kerja, personel, peralatan dan dokumen/arsip instansi vertikal departemen di Sumut yang berada di Medan, TBSU termasuk di dalam daftar tersebut.

Sementara, terkait keberadaan TBSU yang sekarang merupakan UPT dibawah Disbudpar Sumut, Dongoran mengatakan itu merupakan kewenangan dari Pemprov Sumut. Namun, yang pasti berdasarkan dokumen serah terima itu, maka lahan TBSU merupakan milik Pemko Medan. (BS-024)

Tag: