Senin, 18 November 2019

    Pemko Medan Harus Maksimal Bangun Infrastruktur

    Senin, 01 Juli 2013 23:35:00
    BAGIKAN:
    Ist
    Tony Chandra, Caleg DPRD Provinsi Sumut dari Partai Gerindra Dapil Sumut 2.
    Medan, (beritasumut.com) – Ketua Gabungan Rakyat Dukung Prabowo (Gardu Prabowo) Kota Medan Tony Chandra meminta Pemko Medan agar memaksimalkan pembangunan infrastruktur di daerah ini menyusul peringatan ulang tahun ke 423.

    “Perayaan hari jadi Kota Medan, hendaknya jangan jadi ajang hura-hura dan membuang anggaran. Namun yang harus dipikirkan adalah memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang masih terabaikan di sejumlah kecamatan dan kelurahan yang ada di wilayah Pemko Medan,” kata Tony Chandra di Sekretariat Gardu Prabowo, Jalan Gaperta, Medan, Senin (1/7/2013).

    Tony mencontohkan infrastruktur jalan yang masih banyak dilakukan tambal sulam. “Biasanya jalan berlubang dibiarkan lama. Setelah itu hanya dilakukan tambal sulam saja. Padahal kondisi struktur jalan sangat parah, tambal sulam hanya bisa bertahan paling lama satu tahun,” ujarnya.

    Tony Chandra yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumut dari Partai Gerindra ini bahkan mempertanyakan anggaran pembangunan dan perbaikan jalan rusak. Setiap tahun dianggarkan, sementara jalan tidak kunjung mulus. Seharusnya dengan anggaran yang besar perbaikan jalan pun terlihat. "Kita menyarankan agar proses budgeting antara Pemko Medan dan DPRD dijalankan secara jujur dan akuntabel," pungkasnya.

    Ketika ditanya harapan di masa kedepan, politisi muda Partai Gerindra ini meminta Pemko Medan membuat skala prioritas dan rancangan pembangunan yang padu dan menyeluruh. “Ini berkaitan dengan sister city antara Medan-Penang dan Medan-Guangzhou,” ujarnya.

    Caleg DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 2 ini mengemukakan, pembangunan di kedua kota besar Penang dan Guangzhou dengan Medan, sangat kontras. Karena di Penang dan Guangzhou pembangunan sudah berjalan lancar, sebab semua tersistem dengan menggunakan teknologi yang canggih. Sementara kita masih memikirkan perbaikan jalan rusak dan drainase yang tersumbat, belum lagi urusan listrik yang tidak kunjung selesai sejak Tahun 1990 an, katanya.

    Disisi lain, Tony juga mendesak perlunya dilakukan reformasi birokrasi di jajaran Pemko Medan, jangan sampai ada aturan yang bertentangan dengan aturan di atasnya. Kemudian, pangkas birokrasi agar memudahkan proses perizinan sehingga tidak menyulitkan investor.

    “Saya pikir hal ini mendesak, mengingat usia Medan yang sudah mencapai 423 tahun, bagaimana negara ini akan menjadi lebih baik kalau untuk urusan daerah saja masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan. Kita semua harus menyadari bahwa kemajuan negara ini terletak pada nasionalisme cara berpikir kita sendiri, apakah kita mencintai negara ini dan mewariskan hal baik kepada generasi muda,” ujarnya.

    Terkait hal itu, kata Tony Chandra, pemimpin Indonesia mendatang tentu harus lebih baik lagi dan berani melakukan perubahan buat Indonesia karena banyak pekerjaan yang belum di laksanakan dengan baik, kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi yang ikut berpikir dan terlibat membangun negara ini. (BS-022)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Warga Polonia Medan Keluhkan Soal Narkoba dan Drainase

    Beritasumut.com-Masyarakat Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, menyebutkan semua keluh-kesahnya kepada Anggota DPRD kota Medan Fraksi Gerindra, H Wag

  • 4 tahun lalu

    Popularitas Sandiaga Uno di Gerindra Tertinggi Diantara Calon Lainnya

    Beritasumut.com-Pergerakan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno santer disebut-sebut meluas.Hal itu terlihat dari pergerakan sebagian kelompo

  • 4 tahun lalu

    Bobby Zulkarnaen Minta Kader Tingkatkan Soliditas

    Beritasumut.com-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan, Bobby Zulkarnain meminta seluruh kader partai meningkatkan soliditas ses

  • 4 tahun lalu

    8 Tahun, Gerindra Tetap Jadi Oposisi

    Beritasumut.com - Partai Gerindra menegaskan tetap sakan menjadi partai oposisi dan siap mengawasi kebijakan pemerintah yang tidak pro masyarakat. Hal

  • 4 tahun lalu

    Demokrat dan Gerindra Usung Ramadhan Pohan-Edie Kusuma di Pilkada Medan

    Beritasumut.com - Partai Demokrat dan Partai Gerindra akan mengusung Ramadhan Pohan dan Edie Kesuma sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.