Pemkab Tapsel Terima Lembar Soal UN SMA/SMK


Pemkab Tapsel Terima Lembar Soal UN SMA/SMK
Paket Lembar Soal UN tiba di Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (9/4/2005). (S Togi Ritonga)
Beritasumut.com - Distribusi Lembar Soal Ujian Nasional (UN) SMA dan SMK telah tiba di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan akan segera didistribusikan ke sekolah yang melaksanakan ujian nasional pada 13-15 April 2015 bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 13-16 April 2015 bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
 
Sebanyak 334 paket lembar soal UN itu tiba di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel dengan pengawalan personel Polres Tapsel yang diterima oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum dan Kejuruan Sapril Siregar, Kamis (9/4/2015).
 
UN SMA dan SMK tahun ini diikuti 2.092 siswa/i 14 SMA (11 sekolah negeri dan 3 sekolah swasta) kemudian 3.421 siswa/i 11 SMK (10 sekolah negeri dan 1 sekolah swasta). 

"Distribusi lembar soal UN dimulai hari ini sehingga pada saat hari pelaksanaan ujian nasional diharapkan tidak ada kendala," ujar Sapril ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya.
 
Dikatakannya, pada tahun ini terdapat 25 SMA dan SMK (negeri dan swasta) yang menyelenggarakan UN secara manual sedangkan SMA Plus Sipirok melaksanakan UN secara online (CBT) pada 13-16 April untuk tahap I dan 20-21 April untuk tahap II.

Menjawab wartawan, Sapril mengatakan untuk kali ini, nilai UN tidak serta merta menjadi dasar kelulusan. 

"Standar kelulusan ditentukan oleh sekolah yang bersangkutan dengan tentunya mengacu pertimbangan dari beberapa penilain yang diselenggarakan pihak sekolah," ujarnya. (BS-029)

Tag: