Jumat, 22 November 2019

    Pemkab Tapsel Bangun Perkantoran di Sipirok

    Kamis, 18 Juli 2013 01:45:00
    BAGIKAN:
    Google

    Tapsel, (beritasumut.com) – Dalam menjalankan amanah Undang Undang Nomor 37 dan 38 Tahun 2007, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan di masa pemerintahan Bupati Syahrul M Pasaribu dan Wakil Bupati Aldinz Rapolo Siregar melaksanakan program percepatan pembangunan perkantoran pemerintah di Kilang Papan, Kecamatan Sipirok.
     
    Pada Tahun 2012, melalui Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Kantor Bupati, Kantor DPRD, kantor Bappeda dan Kantor DPPKAD di lokasi pertapakan Kantor Pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan yang telah memperoleh izin pelepasan lahan sesuai SK Menteri Kehutanan Nomor: 224/Menhut-II/2011.
     
    Pembangunan Kantor Bupati Tapanuli selatan merupakan proyek multiyears sejak Tahun 2012 dengan anggaran sebesar Rp24.642.540.000. Demikian halnya pembangunan Kantor DPRD Tapanuli Selatan dengan anggaran sebesar Rp18.202.594.000 yang diperkirakan sudah dapat dipergunakan oleh anggota DPRD hasil Pemilihan Umum April 2014 mendatang.
     
    Sementara Kantor Bappeda dan Kantor DPPKAD belum rampung, sehingga pada Tahun 2013 dilakukan lanjutan pembangunan kantor Bappeda sebesar Rp3.536.000.000 dengan pelaksana proyek PT Peduli Bangsa dan lanjutan pembangunan kantor DPPKAD sebesar Rp2.712.500.000 dengan pelaksana PT Yudha Karya.
     
    Kemudian, pada TA 2013 melalui Dinas Penataan Ruang dan Permukiman juga dialokasikan anggaran pembangunan kantor Dinas Pendidikan dengan anggaran direncanakan sebesar Rp7.800.000.000,  Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura dengan anggaran direncanakan Rp7.300.000.000,  Kantor Dinas Kesehatan dengan rencana anggaran sebesar Rp7.800.000.000 dan Kantor Satpol Pamong Praja dengan rencana anggaran sebesar Rp4.875.000.000.
     
    Selain pembangunan kantor pemerintah, Pemkab Tapsel melalui Dinas Pekerjaan Umum pada Tahun 2012 mengalokasikan anggaran pembukaan dan pembangunan akses jalan di perkantoran pemerintah seperti  pembangunan jalan boulevard/lingkungan perkantoran pemerintah oleh PT Rona Namora sebesar Rp2.973.500.000 dan pembangunan jalan lingkar pertapakan pemerintah yang dilanjutkan pada Tahun 2013.
     
    Sutan Maruli Ritonga salah seorang warga masyarakat ketika ditemui wartawan di Pasar Sipirok, Rabu (17/07/2013) menyambut positif langkah langkah yang diambil Pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan untuk memwujudkan Sipirok sebagai pusat perkantoran dan pemerintahan sebagaimana amanah UU.
     
    “Walau terlihat agak terlambat, namun amanah perpindahan ibukota Tapsel ke Sipirok sudah mulai menampakkan wujudnya dan hal ini patut kita syukuri dan dengan kesiapan gedung perkantoran itu nantinya dapat segera disertai degan aktifitas pemerintahan Tapsel di Sipirok,” ujarnya.
     
    Menurutnya, keberadaan aktifitas perkantoran pemerintah Tapsel di wilayah Kota Padang Sidimpuan selama ini sedikit banyaknya mempunyai sisi negatif terhadap masyarakat Tapsel, sehingga dengan keberadaan aktifitas perkantoran Pemkab Tapsel di wilayahnya nantinya, diperkirakan dapat menunjang perekonomian yang  seiring sejalah dengan peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Selatan. (BS-029)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Upacara Kesadaran Nasional Pemkab Tapsel Sepi

    Beitasumut.com - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengimbau agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Badan/Dinas/Kantor agar mengarahkan Aparatu

  • 4 tahun lalu

    Pemkab Tapsel Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

    Beritasumut.com - Dalam rangka menjaga agar kebakaran hutan dan lahan tidak terulang kembali, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) saat ini

  • 4 tahun lalu

    Pemkab Tapsel Gelar Pesta Rakyat dan Festival Kopi

    Beritasumut.com - Plt Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi menghadiri Pesta Rakyat dan Festival Kopi, di halaman Bagas Godang, Kota Sipi

  • 4 tahun lalu

    Pemkab Tapsel Apresiasi Program Operasi Katarak Tambang Emas Martabe

    Beritasumut.com - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memberikan apresiasi kepada Tambang Emas Martabe, Kodam I Bukit Barisan dan jajaran y

  • 5 tahun lalu

    Pemkab Tapsel Terapkan Pelayanan PBB Online

    Beritasumut.com - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) melakukan berbagai inovasi dan terobosan guna memberikan pelayanan prima kepad

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.