Pemilu 2014 Ajang Pertarungan Idiologi Nasionalis Islamis dan Nasionalis Sekuler


Pemilu 2014 Ajang Pertarungan Idiologi Nasionalis Islamis dan Nasionalis Sekuler
Ilustrasi. (Google)
Medan, (beritasumut.com) – Pemilu 2014 merupakan ajang  pertarungan idiologi yang cukup berat antara kelompok nasionalis Islamis dengan nasionalis sekuler dalam menentukan pemimpin bangsa ke depan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sumatera Utara (DPW PBB Sumut) Masri Sitanggang yang juga Caleg DPR RI Dapil Sumut I didampingi Caleg DPRD Sumut Dapil Sumut III Latifah Hanum dan pengurus lainnya di Medan, Senin (24/2/2014).

“Kami berharap kepada semua komponen umat Islam beratu padu turut serta menyalurkan hak politiknya datang ke TPS utuk mendukung kelompok nasionalis Islamis dengan memilih Partai Bulan Bintang,” ujar Masri.

Menurutnya, pemilu kali ini bukan sekadar pertarungan memperebutkan kursi tetapi juga kendal dengan pertarungan idiologi. “Jika kita kalah pada pileg ini maka akan sulit bagi kita menentukan pemimpin bangsa yang pro kaum nasionalis Islamis,” tukasnya.

Karenanya, para aktivis dan tokoh ormas serta gerakan Islam dan anak-anak kader Masyumi agar mendukung perjuangan PBB memenangkan Pemilu 2014 guna melanjutkan cita-cita besar Partai Masyumi.

Lebih lanjut Ketua DPW PBB Sumut menginstruksikan DPC se Sumut mulai sekarang menyiapkan dan merekrut para saksi untuk dilatih supaya memiliki kapasitas teknis serta motivasi yang besar turut memenangkan PBB.

"Kita targetkan satu TPS satu saksi dari kita guna menjaga suara kita supya tidak lari dan dicuri seperti yang terjadi pada Pemilu 2009 lalu," jelasnya.

Sebelumnya, pada Rapat Koordinasi Pengurus DPW, Caleg DPRD Sumut dan DPC se Sumut di Asrama Haji, Medan, Jumat (22/2/2014) malam, pimpinan Thariqat Naqsabandiyah Babussalam (Basilam) Langkat Tuan Guru Syeikh  H Tadjuddin Mudawar menyampaikan maklumat mendukung perjuangan Partai Islam No 14 Partai Bulan Bintang guna memenangkan pemilu.

Maklumat yang ditandatangani Pimpinan Thariqat Naqsabandiyah Babussalam Langkat Tuan Guru Syeikh H Tajuddin Mudawar dan Ketua Umum DPP PBB MS Kaban ini dibacakan Wakil Tuan Guru Khalifah Attar Junaidi dihadapan peserta pengurus DPW PBB Sumut.

Dalam maklumat dan seruan tersebut disampaikan setelah bermusyawarah mufakat dengan mendengarkan dan meneliti secara seksama penjelasan Ketua Umum DPP PBB MS Kaban yang merupakan jamaah tareqat, maka demi kemashlahatan bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tuan-tuan syeikh dan khalifah para pimpinan surau/rumah suluk agar senantiasa membimbing para murid, jamaah dan masyarakat umumnya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014 dan mendukung perjuangan PBB.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PBB Sumut Masri Sitanggang mengucapkan syukur atas dukungan yang diberikan Tuan Guru Syeikh H Tajuddin Mudawar kepada PBB.

"Ini merupakan berkah dari Allah SWT kepada Partai Bulan Bintang yang sampai detik ini terus memperjuangkan syariat Islam guna ditegakkan di Indonesia," ujar Masri.

Dikatakannya dengan kedekatan PBB dengan pimpinan Tarekat Naqsabandi, diharapkan hal ini juga diteruskan kepada para tokoh yang merupakan murid tarekat di mana dahulunya juga merupakan tokoh dan para pejuang Partai Politik Islam Masyumi dengan kembali lagi ke rumah perjuangan yakni PBB yang merupakan kelanjutan dari Partai Politik Islam Masyumi.

“Terkait hal ini, kami menyerukan seluruh Caleg DPR RI, DPRD Sumut dan Kabupaten/Kota agar bersilaturahmi kepada Tuan Guru Tariqat Naqsabandiyah Babussalam dan para khalifahnya guna meminta dukungan dan restunya untuk memenangkan PBB pada Pemilu 2014 mendatang,” ujar Masri. (BS-001)

Tag: