Rabu, 22 Januari 2020

    Pejabat Baru Pemko Medan Ditenggat Tiga Bulan

    Rabu, 23 Januari 2013 19:17:00
    BAGIKAN:
    Google

    Medan, (beritasumut.com) – Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM melantik 26 pejabat eselon II dan III, termasuk camat  di lingkungan Pemko Medan di Kantor Walikota Medan, Jalan Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, Rabu (23/01/2013).

    Seluruh pejabat yang baru dilantik langsung diwarning  agar mampu memperlihatkan hasil kinerja masing-masing dalam waktu tiga bulan. Walikota akan langsung melakukan pengawasan. Jika  dalam pengawasan terbukti  tidak mampu, maka langsung evaluasi.
     
    “Sejak dilakukannya pelantikan ini, saya akan  langsung mengawasi kinerja mereka. Artinya, apa yang saya temukan di lapangan langsung saya sampaikan kepada Wakil Walikota selaku yang berwenang mengawasi. Beliau yang akan mengevaluasi ukuran kinerja para pejabat yang baru dilantik. Sebab, kami telah membuat program terukur,” kata Walikota.

    Dijelaskan Walikota, pengawasan yang dilakukan tidak saja atas kinerja yang dilakukan di lapangan tetapi juga terkait administrasi sehingga bersinergi. Karenanya, program seperti ini akan terus dilakukan dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas seluruh pejabat di jajaran Pemko Medan. Untuk itu dia berharap pejabat yang baru dilantik bisa memberikan nilai lebih dan bekerja dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

    “Sebagai contoh adalah lampu jalan. Untuk itu saya minta tidak ada lagi lampu jalan yang mati di Kota Medan. Apabila dalam pengawasan yang saya lakukan di lapangan ternyata masih ditemukan ada lampu jalan yang mati, maka Kadis Pertamanan akan berhadapan langsung dengan Wakil Walikota. Jadi pelantikan seperti ini masih belum selesai,” tegasnya dengan mimik muka serius.

    Menurut Walikota, sikap tegas ini harus diambil mengingat masalah dan tantangan penyelenggaraan pemerintahan daerah cenderung semakin komplek. Untuk itu para pejabat yang dipercayakan menjalankan amanah agar dapat merubah tantangan menjadi peluang dan kesempatan untuk membangun kota yang semakin baik.

    Selanjutnya Walikota menyampaikan ada beberapa aspek pokok dari tugas dan fungsi yang harus segera dijalankan para pejabat baru dilantik yakni menumbuhkembangkan komitmen sikap dan perilaku kerja yang positif guna mewujudkan mental kerja baja yang diperlukan. Kemudian, bangun kerjasama yang kokoh di lingkungan kerja sehingga dapat menyelenggarakan tupoksi lebih baik dari waktu ke waktu.  Lalu, peningkatan wawasan tugas dan fungsi SKPD sehingga memiliki kemampuan teknis  guna menyelenggarakan  tupoksi dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran.

    Karena itulah Walikota dalam kesempatan itu mengingatkan kepada beberapa pejabat seperti Kadis Pertamanan agar bekerja siang dan malam agar dapat memberikan hasil maksimal, terutama untuk menjadikan Kota Medan lebih indah. Dia ingin kinerja Kadis yang baru dilantik harus lebih baik dari Kadis yang lama dan secepatnya memperlihatkan hasil kinerja.

    Kepada Kadis Pendidikan, Walikota memberi waktu satu bulan agar dapat  menempatkan kepala sekolah yang belum defenitif menjadi defenitif guna menciptkan proses belajar dan mengajar yang efektif dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Untuk Kadis Kesehatan segera membenahi puskesmas-puskesmas agar dapat mendukung program pemerintah meningkatkan derajkat kesehatan masyarakat. Sedangkan Kadis Pendapatan harus mampu meningkat pendapatan dengan terus melakukan ekstensifikasi dari objek-objek yang ada.

    Kadis Pertamanan Ir H Zulkifli Sitepu MM usai pelantikan berjanji akan membuat pertamanan di Kota Medan menjadi lebih indah, asri dan hijau. Selanjutnya ruang terbuka hijau yang asaat ini diperkirakannya masih berkisar 8-9 persen akan ditingkatkan lagi  sampai 30 persen sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. Untuk mewujudkan itu, sebagain tahap awal akan dilakukan konsolidasi di jajaran Dinas Pertamanan diikuti pemberdayaan SDM maupun peralatan yang ada. Ditambah dengan peyediaan laboratorium pertamanan agar seluruh instansi  yang ada lebih tertata, hijau, asri dan sejahtera.

    Sementara itu Kadis Pendapatan M Husni SE MSi  mengatakan kepercayaan yang diberikan Walikota merupakan amanah yang harus dijalankan  dengan sepenuh hati.

    “Saya yakin dengan niat tulus dan iklhas disertai dengan membangun sistem yang ada serta melakukan upaya-upaya maksimal, kita akan mampu meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),”  kata Husni.

    Sebagai langkah awal, Husni akan melakukan konsolidasi  dengan seluruh jajaran di Dinas Pendapatan, memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada serta memaksimal seluruh potensi yang ada di Dinas Pendapatan.

    “Kita akan lakukan ini secepatnya,” janjinya.

    Sedangkan Camat Medan Marelan Dedi Jaminsyah Putra SSTP MSP bertekad akan menjalankan dengan sebaik-baiknya amanah yang telah diberikan Walikota tersebut. Selain itu juga akan bekerja keras  untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat yang bermukim di Kecamatan Medan Marelan. Karenanya, dia akan membangun sinergitas dengan seluruh jajaran baik di kelurahan maupun kecamatan sehingga tercipta kebersamaan untuk memajukan kawasan tersebut. (BS-024)
    T#g:mutasi
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    2.097 Personel Jajaran Polda Sumut Naik Pangkat di Akhir Tahun 2019

    Beritasumut.com-Menutup tahun 2019, sebanyak 2.097 orang personel sejajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat,

  • 4 minggu lalu

    Panglima TNI Pimpin Sertijab Tiga Pejabat di Lingkungan Mabes TNI

    Beritasumut.com-Panglima TNI, Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP, memimpin serah terima jabatan tiga pejabat di lingkungan Mabes TNI yaitu Kom

  • satu bulan lalu

    Plt Walikota Medan Hadiri Pisah Sambut Kapolres Belawan

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, menghadiri acara Pisah Sambut Kapolres Pelabuhan Belawan dari AKBP

  • satu bulan lalu

    Gantikan Kombes Pol Dadang, Johny Eddizon Isir Jabat Kapolrestabes Medan

    Beritasumut.com-Mutasi sejumlah personil Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz. Yang terbaru

  • 2 bulan lalu

    41 Perwira Tinggi TNI Mutasi dan Promosi

    Beritasumut.com-Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalka

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.