Kamis, 20 Februari 2020

    Pangdam Lepas Satgas Yonif 100/Raider Pamtas RI-Malaysia di Wilayah Kaltim

    Selasa, 17 Desember 2013 08:51:00
    BAGIKAN:
    Pendam I/Bukit Barisan
    Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S melaksanakan pemeriksaan pasukan pada saat upacara pemberangkatan Satgas Yonif 100/Raider dalam rangka Pamtas RI-Malaysia di wilayah Kaltim di Mako Yonif 100/Raider, Jalan Namusira-sira, Langkat, Senin (16/12/2013).
    Langkat, (beritasumut.com) Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Istu Hari S memimpin upacara pemberangkatan Satgas Yonif 100/Raider dalam rangka tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur di Lapangan  Mako Yonif 100/Raider, Jalan Namusira-sira, Langkat, Senin (16/12/2013).

    Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan prajurit Satgas Yonif 100/Raider telah melewati pentahapan latihan dan peninjauan dari komando atas, selanjutnya dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia. 

    Kepercayaan yang telah diberikan kepada Yonif 100/Raider, merupakan kehormatan dan kebanggaan dengan harapan Satgas Yonif 100/Raider mampu mengemban tugas mulia ini demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

    Tugas pokok Satgas Yonif 100/Raider untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan darat RI-Malaysia, memelihara dan meningkatkan stabilitas keamanan serta kewibawaan pemerintah daerah. Mengawasi dan mencegah setiap terjadinya perusakan dan penggeseran patok-patok tugu batas negara, penyelundupan, sabotase, kegiatan illegal serta infiltrasi melalui wilayah perbatasan selain itu juga melaksanakan pembinaan teritorial terbatas di sekitar pos pengamanan perbatasan. 

    Untuk itu, kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas menegakkan integritas dan menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku.

    Mengakhiri amanatnya ada beberapa penekanan untuk dipedomani seluruh prajurit Satgas Yonif 100/Raider dalam melaksanakan tugas  pengamanan perbatasan RI-Malasyia, yaitu pelihara keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada. 

    Pahami kultur dan hormati adat istiadat masyarakat perbatasan RI-Malaysia serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat, agar kehadirannya diterima masyarakat perbatasan RI-Malaysia dengan penuh rasa kekeluargaan, tanpa melupakan kewaspadaan serta tidak mudah terpancing oleh segala bentuk provokasi. Lakukanlah cara hidup sehat dan pengendalian diri serta selalu taat terhadap norma agama sehingga harapan semua sukses dalam tugas. 

    Laksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap gangguan keamanan di daerah tanggung jawabmu dan mampu mengatasi gangguan serta memberikan bantuan secara cepat. Berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. (BS-001)
    T#g:Pangdam
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    UTP Asah Keterampilan dan Teknik Prajurit

    Beritasumut.com-Satuan dibawah pimpinan Letkol Arm Ronald F Siwabessy,Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Pagi ini melaksanakan kegiatan latihan Uji Teramp

  • 3 minggu lalu

    Kapolres Sergai Hadiri Gowes Bersama Pangdam I/BB di Dolok Masihul

    Beritasumut.com-Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang SH MHum, bersama PJU Polres Sergai menghadiri acara Gowes Bersama Pangdam I

  • 4 minggu lalu

    Pangdam I BB Hadir Pada Open House Tokoh Masyarakat Arman Chandra

    Beritasumut.com-Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah menghadiri open house perayaan Tahun Baru Imlek yang digelar tokoh masy

  • 2 bulan lalu

    Bersama Kapoldasu dan Pangdam, Sekdaprov Sumut Tinjau Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

    Beritasumut.com–Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Medan terpantau stabil. Hal tersebut disam

  • 2 bulan lalu

    Pangdam I/BB Pimpin Upacara Militer Penyambutan Jenazah Kapten Inf Anumerta Erizal di Bandara Kualanamu

    Beritasumut.com-Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin langsung upacara militer penyambutan jenazah Kapten Inf Anumerta Erizal Zuhri Sidabut

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.