PT Diminta Beri Keringanan Bagi Warga Kurang Mampu


PT Diminta Beri Keringanan Bagi Warga Kurang Mampu
Ist

Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan  Dzulmi Eldin minta seluruh perguruan tinggi (PT) di Medan agar mau memberikan keringan bagi warga kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan di PT. Dengan demikian peluang warga kurang mampu untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi semakin terbuka lebar.

Harapan ini disampaikan Eldin ketika menerima Pembina Yayasan Al Azhar Medan Machyuzar Nasution didampingi  Rektor Universitas Al Azhar Armansyah serta beberapa tenaga pengajar lainnya termasuk Humas Universitas Al Azhar Payung Harahap di Balaikota Medan, Jumat (31/5/2013). “Saya berharap agar seluruh perguruan tinggi mamu membantu warga kurang mampu yang ingin kuliah dengan memberikan keringanan,” kata Eldin.

Itu sebabnya Eldin sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Pembina Yayasan Al Azhar Machyuzar Nasution dalam pertemuan tersebut. Dikatakannya, Universitas Al Azhar siap memberikan keringan bagi warga kurang mampu yang ingin melanjutkan kuliah dengan memberikan potongan Rp500.000. Di samping itu uang kuliahnya juga diberi potongan sampai 50 persen dan pembayarannya dapat dicicil 6 kali.

“Saya mengapresiasi sekali dengan upaya yang dilakukan Yayasan Universitas Al Azhar ini. Semoga apa yang dilakukan Universitas Al Azhar ini dapat kiranya diikuti oleh perguruan tinggi lainnya. Selain membuka peluang bagi warga kurang mampu untuk kuliah, juga tentunya sangat mendukung program Pemko Medan dalam  rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan,” ungkapnya.

Didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) Erwin Lubis, Kadis Pendidikan Parluhutan Hasibuan, Kadispora Medan Abdul Azis, Eldin selanjutnya berharap agar PT juga dapat membentuk mindset mahasiswanya untuk membuka lapangan kerja setelah menyelesaikan kuliah. Selama ini  menurut Eldin, para mahasiswa setelah selesai kuliah langsung terobsesi bagaimana caranya untuk mendapatkan pekerjaan.

“Saya berharap mindset seperti itu segera diubah. Untuk itu para mahasiswa selama di bangku kuliah hendaknya dibekali dengan mata kuliah yang dapat mengajarkan bagaimana caranya membuka lapangan kerja. Dengan begitu setelah selesai kuliah, mereka langsung dapat membuka lapangan kerja baru,” harapnya.

Sementara itu Pembina Yayasan Al Azhar Medan Machyuzar Nasution mengatakan, kedatangan mereka untuk menyampaikan sejumlah kegiatan yang akan digelar dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke 30 Yayasan Al Azhar Medan. Di samping itu mereka juga ingin meningkatkan mutu dan kualitas Universitas Al Azhar Medan dengan membuka dua kampus baru.

“Untuk itu kami minta arahan dan masukan-masukan yang  positif dari Bapak Pelaksana Tugas Walikota Medan guna meningkatkan mutu dan kualitas sehingga Universita Al Azhar Medan ke depan jauh lebih baik lagi,” harap Machyuzar seraya menambahkan Universitas Al Azhar akan memberikan keringan bagi warga kurang mampu yang ingin kuliah di uviversitas tersebut. (BS-024)

Tag: