Jumat, 18 Oktober 2019

    PPI Tuding Kedatangan SBY ke Sumut Sarat Kepentingan Partai

    Kamis, 27 Maret 2014 17:58:00
    BAGIKAN:
    Ketua Umum PPI Sumut Muazzul didampingi Sekretaris Umum M Sahbana. (Ist)
    Medan, (beritasumut.com) Kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka meresmikan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dinilai sarat dengan pemanfaatan jabatannya sebagai Presiden untuk kepentingan Partai Demokrat.

    "PPI melihat kunjungan SBY selaku Presiden ini sarat dengan kepentingan Partai Demokrat," ujar Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sumut Muazzul didampingi Sekretaris Umum M Sahbana dalam konferensi pers di Kampus Universitas Medan Area (UMA), Jalan Setia Budi, Medan, Kamis (27/3/2014) siang.

    Dikatakannya, pemanfaatan jabatan SBY demi kepentingan partai dapat dilihat dari waktu yang berdempetan antara persemian bandara dengan kampanye Partai Demokrat.

    "Peresmian Bandara Kualanamu hanya berbeda satu hari dengan kampanye Partai Demokrat pada Jumat (28/3/2014). Ini merupakan waktu yang diset sedemikian rupa oleh partai itu.  Kalau hanya demi efisiensi didempetkankan satu hari, PPI tidak bisa menerima itu," katanya.

    Dijelaskannya, kedatangan awal SBY untuk meresmikan Bandara Kualanamu dan menghadiri kampanye parpolnya di Lapangan Merdeka, Medan, juga menggunakan fasilitas negara yaitu pesawat terbang presiden. Penggunaan fasilitas negara itu menurutnya harus dibuka secara transparan.

    "Nah pulangnya juga bagaimana? Apakah menggunakan fasilitas negara atau fasilitas pribadi? Makanya perlu transparan, karena ini menyangkut kepala negara. Menurut kami ini adalah pelanggaran yang serius," ujarnya.

    Diutarakannya, peresmian Bandara Kualanamu hanya dijadikan alasan untuk bisa memanfaatkan fasilitas negara. Apalagi, bandara pengganti Polonia itu belum rampung 100 persen secara fisik.

    "Ditambah infrastrukturnya, baik jalan dan semua yang belum memenuhi syarat, makanya banyak masyarakat mensinyalir peresmian ini dipaksakan menjelang penghujung masa pemerintahan SBY," katanya.

    Diketahui, SBY melakukan kunjungan kerja ke Sumut untuk meresmikan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (27/3/2014). Keesokan harinya, Jumat (28/3/2014) SBY akan menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat di Lapangan Merdeka, Medan. (BS-031)
    T#g:PPI
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 20 jam lalu

    Terima Laporan, Polsek Helvetia Segera Tangkap Pelaku Penganiayaan Sekretaris GM FKPPI Sumut

    Beritasumut.com-Polsek Helvetia breaksi cepat untuk menuntaskan kasus penganiayaan kepada Sekretaris GM - FKPPI Sumut Thamrin Samosir yang dilakuka

  • 6 hari lalu

    HUT FKPPI, Kolonel Zainuddin: FKPPI Harus Membawa Manfaat untuk Masyarakat

    Beritasumut.com-Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin menilai jika tema FKKP Untuk Rakyat, yang diusung dalam perayaan HUT ke-41 FKPPI s

  • satu bulan lalu

    PPIH Canangkan Peningkatan Program Bimbingan Ibadah dan Pertahankan Sistem Zonasi di Tahun 2020

    Beritasumut.com-Penyelenggaraan ibadah haji 1440H/2019M mendekati fase akhir. Penanggung Jawab Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Nizar Ali m

  • satu bulan lalu

    Fase Akhir Penyelenggaraan Haji 1440H, Kloter Terakhir Pulang 15 September 2019

    Beritasumut.com-Penyelenggaraan ibadah haji 1440H/2019M sudah mendekati fase akhir. Kelompok terbang (kloter) terakhir akan pulang dari Madinah men

  • satu bulan lalu

    Usai Bertugas Selama 62 Hari, Sebanyak 314 Petugas Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

    Beritasumut.com-Usai bertugas selama 62 hari, sebanyak 314 Petugas Haji Indonesia telah kembali ke tanah air hari ini, Senin (09/09/2019). Mereka a

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.