PNS Lolos Jadi Caleg di Medan


PNS Lolos Jadi Caleg di Medan
Google

Medan, (beritasumut.com) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Medan menyurati KPU Kota Medan terkait temuan mereka atas status salah seorang calon legislatif dari Partai Nasdem, Saur Raulina Sitorus, yang masih tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang. 

Dalam surat Panwaslu Medan Nomor 156/A-Panwaslu Medan/11-2013 Tanggal 15 November 2013, Panwaslu meminta KPU Kota Medan menganulir kepesertaan yang bersangkutan dari Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu Legislatif 2013.

"Dari temuan kami, yang bersangkutan memang masih berstatus PNS," kata Ketua Panwaslu Kota Medan Teguh Satya Wira di Medan, Kamis (27/11/2013).

Dalam surat tersebut Panwaslu berkesimpulan KPU Kota Medan melakukan kesalahan administrasi karena meloloskan caleg yang berstatus PNS lolos dalam DCT. 

Anggota Panwaslu Medan Helen Napitupulu menambahkan, temuan mereka tersebut harus segera ditindaklanjuti KPU dengan memanggil dan melakukan klarifikasi terhadap yang bersangkutan.

"Klarifikasi mengenai status PNS nya tersebut sudah menjadi ranah KPU," sebutnya.

Data yang didapatkan, Saur Raulina Sitorus tercatat sebagai PNS Dinas Kesehatan yang ditempatkan di Puskesmas Hamparan Perak. Ia terdaftar sebagai caleg dari Partai Nasdem pada daerah pemilihan 5 nomor urut 6. (BS-001)

Tag:PNS