Nasdem Sumut Buka Sekolah Legislatif

Nasdem Sumut Buka Sekolah Legislatif
Ilustrasi. (Google)
Beritasumut.com - Partai Nasdem Sumatera Utara (Sumut) membuka sekolah legislatif bagi pada kader mereka di Sumut. Seluruh pengurus Nasdem di DPD di 33 kabupaten/kota di Sumut dan para kader yang lolos sebagai anggota dewan periode 2014-2019, hadir dalam acara yang digelar di Hotel Asean Internasional, Medan, Jumat-Ahad (17-19/4/2015). 

Ketua Bappilu DPP Nasdem Enggartiasto Lukito mengatakan sekolah ini menjadi upaya Nasdem membekali kadernya pemahaman politik, hukum dan kinerja legislatif di DPR/DPRD.

"Kepercayaan masyarakat semakin menipis akibat banyaknya anggota dewan yang hanya mementingkan diri sendiri dan tersandung kasus," katanya.

Enggartiasto Lukito menyebutkan, berbagai masalah yang menimpa para anggota legislatif tersebut tidak terlepas dari ketidakmampuan mereka mengelola kekuasaan yang dimiliki. Kondisi ini berimbas pada tindakan korupsi yang marak terjadi.

"Saya selalu ingatkan jangan main-main dengan anggaran," ujarnya.

Sekolah Legislatif ini rencanannya akan menghadirkan pemateri seperti Kepala Kejati Sumut dan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh. (BS-001)