Mensos Terima Kasih ke Warga Aceh


Mensos Terima Kasih ke Warga Aceh
Istimewa
Mensos Khofifah Indar Parawansa di Aceh.
Beritasumut.com - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada warga Aceh. Menurut Khofifah, warga Aceh telah menunjukkan solidaritas kemanusiaan yang tinggi terhadap pengungsi yang tiba di kawasan Aceh.

"Pemerintah berterima kasih atas tingginya solidaritas masyarakat aceh terhadap para pengungsi," ujar Khofifah di kawasan pengungsian di Bayeun, Aceh Timur, Aceh, Ahad (24/5/2015).

Menurut Ketua Umum PP Muslimat NU ini, tingginya solidaritas masyarakat Aceh terhadap para pengungsi akan menjadi investasi masyarakat Aceh dan masyarakat Indonesia umumnya di mata dunia internasional.

Khofifah datang ke Aceh untuk mengunjungi pengungsi asal Rohingya dan Bangladesh di posko pengungsian Bayeun, Aceh Timur. Kedatangan Khofifah bertujuan melakukan pemantauan langsung dan memberikan sejumlah bantuan terhadap pengungsi asal dua negara tersebut.

Selain meninjau langsung pengungsi asal Rohingya, Myanmar dan Bangladesh, Khofifah juga memberikan sejulah bantuan bernilai lebih dari Rp2,3 miliar.

Melalui rilis yang diberikan jumlah total bantuan yang diberikan kementerian sosial berjumlah Rp2.323.743.650. Bantuan tersebut diberikan kepada beberapa kabupaten yang menangani pengungsi di Aceh.

Di Kabupaten Aceh Timur Mensos memberikan bantuan senilai Rp611.686.830. Sementara untuk Aceh Tamiang senilai Rp171. 453.440, Kota Langsa Rp609.252.380, Aceh Utara Rp931.351.000. (BS-036)

Tag:Mensos