Selasa, 21 Januari 2020

    Mahasiswa Siap Menangkan ESJA

    Rabu, 23 Januari 2013 18:44:00
    BAGIKAN:
    Ist

    Medan, (beritasumut.com) – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Jumiran Abdi mendeklarasikan Forum Komunikasi Mahasiswa pendukung pasangan Drs Effendi Simbolon- Drs H Jumiran Abdi (ESJA) di Jalan Garuda Raya, Medan, Sumatera Utara, Rabu (23/01/2012).

    “Saya tidak ada berjanji kepada adik-adik mahasiswa, yang ada mereka berjanji siap memenangkan  ESJA satu putaran,” kata Jumiran Abdi kepada wartawan, usai mendeklarasikan Forum Komunikasi Mahasiswa itu.

    Jumiran mengatakan dirinya hanya memberikan motivasi kepada adik-adik  mahasiswa yang secara ikhlas ingin berjuangan memenangkan ESJA.

    ”Saya minta mereka  terus mengembangkan sayap dan berusaha agar masyarakat mengenal ESJA dari mata hatinya,” ujarnya.

    Menurut Jumiran tugas dari Forum Komunikasi Mahasiswa ini mengkoordinir kekuatan para pendukung dan simpatisan agar  memenagi Pilgub Sumut 2013.

    “Mereka berjuang bersama untuk mencapai  cita-cita secara bersama pula,”  ujar Jumiran.

    Jumiran mengaku optimis akan memperoleh suara signifikan, dimana pasangan  ESJA  terus dibanjiri dukungan dari berbagai elemen masyarakat di hampir seluruh wilayah kabupaten dan kota yang ada di Sumut.

    “Selain dukungan dari struktural partai pengusung di berbagai cabang, dukungan juga mengalir dari masyarakat luas non partai. Pokoknya dukungan terhadap ESJ terus mengalir seperti air. Ini membuktikan keberadaan ESJA di Sumut  mendapat tempat di  hati rakyat,” katanya.

    Dia mengatakan hingga saat ini telah terbangun jaringan komunitas pendukung di hampir 33 kabupaten/kota. Sosialisasi yang dilakukan untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya di masyarakat terus berjalan .

    “Komunitas yang tersebar tersebut dibentuk secara swakarsa dari berbagai lapisan masyarakat, dari kalangan petani, nelayan, mahasiswa, akademisi, hingga pemuka agama. Tidak ketinggalan Forum Komunikasi Mahasiswa seperti yang kita deklarasikan hari ini, “ tegas Jumiran.

    “Dukungan kepada pasangan ESJA untuk merebut kursi nomor satu di Sumut  terus mengalir di mana saja. Seperti semangat yang diperlihatkan para mahasiswa ini. Begitu juga semangat ribuan pedagang yang saya temui,” tegasnya.

    Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa pendukung ESJA Ahmad Tohir mengatakan mereka siap memenangkan ESJA satu putaran pada Pilgub Sumut 2013.

    ”Siang dan malam kami terus bekerja menemui warga masyarakat untuk mensosialisasikan ESJA sebagai pasangan yang tepat untuk memimpin Sumut kedepan, “ tegas Tohir.

    Tohir mengatakan melihat dukungan elemen masyarakat yang begitu besar kepada ESJA, Tohir dan rekan-rekannya menyakini pasangan ESJA bisa menang di Pilgub Sumut 2013.

    "Kami tidak mau mendukung yang kalah. Kami punya feeling  ESJA  akan menang, maka kami  memutuskan untuk mendukung  ESJA ," katanya.

    Bentuk dukungan yang mereka berikan, tidak jauh berbeda dengan dilakukan tim pemenangan ESJA yang lain yakni berupaya mengambil hati masyarakat agar mereka mengenal dan memilih pasangan ESJA pada 7 Maret 2013. (BS-035)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 7 tahun lalu

    Effendi Simbolon Restui Burhanuddin & Parningotan

    Medan, (beritasumut.com) – Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Burhanuddin Rajagukguk dan mantan Ketua Tim Relawan Garuda, tim pemenangan pasa

  • 7 tahun lalu

    MK Tolak Gugatan Gusman & ESJA

    Medan, (beritasumut.com) – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2013-2018 Gus Irawa

  • 7 tahun lalu

    Camat Pinang Sori Instruksikan Kades/Lurah Pilih Nomor 5

    Medan, (beritasumut.com) – Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan Pilkada Sumatera Utara di Jakarta, Senin (08/04/2013). Persidang

  • 7 tahun lalu

    ESJA Bawa Gerobak Paten ke MK

    Medan, (beritasumut.com) – Sidang lanjutan gugatan sengketa Pilkada Sumatera Utara kembali digelar di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (04/04/2013)

  • 7 tahun lalu

    Pembentukan Panwaslu Sumut Dinilai Cacat Hukum

    Medan, (beritasumut.com) – Pengamat Politik Universitas Sumatera Utara Ridwan Rangkuty menilai kebijakan Badan Pengwas Pemilu RI membentuk Panitia Pen

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.