Senin, 20 Januari 2020

    MTQN ke 46 Tingkat Kota Medan Diharapkan Jadi Wisata Religi

    Senin, 18 Maret 2013 23:09:00
    BAGIKAN:
    Ist

    Medan, (beritasumut.com) – Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM ingin Musabaqah  Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 46 Tingkat Kota Medan Tahun 2013 yang akan berlangsung pada 19-26 Maret di Lapangan Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, menjadi wisata religi bagi warga Medan.

    “Selain menikmati perlombaan MTQ, masyarakat juga bisa menikmati keindahan Lapangan Cadika Pramuka. Sebab, kita telah melakukan sejumlah pembenahan sehingga tempat ini terlihat lebih indah dan menarik. Karenanya, saya mengajak warga Kota Medan untuk beramai-ramai menghadirinya,” kata Walikota ketika meninjau persiapan akhir MTQ di Lapangan Cadika Pramuka, Senin (18/03/2013).

    Menurut Walikota, pelaksanaan MTQ tahun ini dibuat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menghadirkan stand pameran dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Pemko Medan. Sebelumnya, stand yang selama ini ikut dalam pelaksanaan MTQ hanya dari kecamatan dan TP PKK Kota Medan.

    “Kehadiran stand-stand dari seluruh SKPD ini akan membuat MTQ lebih meriah dan menarik. Dengan begitu masyarakat dapat melihat apa tupoksi maupun program-program masing-masing SKPD. Karenanya, masyarakat dapat membawa anaknya karena kehadiran stand SKPD dapat juga dijadikan  ajang edukasi,” ungkapnya.

    Dijelaskan Walikota, pembukaan MTQ akan dilakukan pada Selasa (19/03/2013) malam sekira pukul 19.00 WIB. Sebelum pembukaan seperti biasa akan dilakukan pawai  ta’ruf yang dilakukan pagi harinya  mulai pukul 09.00 WIB. Terkait pelaksanaan pawai ta’ruf akan dilakukan penutupan Jalan Karya Wisata  mulai dari simpang Jalan AH Nasution sampai dengan simpang Jalan Eka Rasmi mulai pukul 09.00 s/d 14.00 WIB guna mendukung kelancaran pawai tersebut.

    “Atas penutupan jalan yang dilakukan ini, saya atas nama pribadi dan Pemko Medan menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besar kepada masyarakat pengguna jalan. Sebab, penutupan itu akan menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas sehingga menyebabkan ketidaknyamanan. Untuk itu saya berharap agar masyarakat bisa menggunakan jalan alternatif sebagai solusi mengatasinya,” harapnya.

    Selanjutnya, ungkap Walikota, pembukaan MTQ kali lebih surprise karena rencananya akan dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman dan memberikan kata sambutan. Untuk itulah Walikota sekali lagi mengajak seluruh umat Muslim Kota Medan untuk berduyun-duyun mengahdiri acara MTQ yang merupakan syiar Islam ini mulai pembukaan sampai sepekan pelaksanaan berlangsung baik pagi maupun malam.

    Berdasarkan peninjauan yang dilakukan Walikota bersama Wakil Walikota Drs H dzulmi Eldin MSi didampingi Sekda Ir Syaiful  Bahrl Lubis MM dan sejumlah Pimpinan SKPD Pemko Medan, persiapan MTQ telah rampung. Para pekerja tinggal melakukan finishing akhir agar stand, tempat pengunjung maupun mimbar utama yang telah berdiri dengan megah terlihat semakin menarik. Selain itu sejumlah fasilitas pendukung seperti lampu, tempat sampah, lokasi parkir maupun jalan setapak yang terbuat dari papan juga telah rampung. (BS-024)
    T#g:MTQN
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Sumut Jadi Barometer Penyelenggaraan STQN XXV di Pontianak

    Beritasumut.com-Pengalaman Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah dalam event Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun

  • 7 bulan lalu

    Hari Pertama Lomba STQN XXV Pontianak, Kafilah Sumut Berupaya Tampil Terbaik

    Beritasumut.com-Setelah resmi dibuka Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, babak penyisihan perlombaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) X

  • 9 bulan lalu

    Penutupan STQH XVI Tingkat Provinsi Sumut, Gubernur Ajak Bupati/Walikota Berlomba Lakukan Kegiatan Keagamaan

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak para kepala daerah se Sumatera Utara berlomba-lomba membuat even keagamaan s

  • 11 bulan lalu

    Wabup Deli Serdang Buka MTQ Kecamatan Sunggal

    Beritasumut.com-Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 tingkat Kecamatan Sungga

  • 12 bulan lalu

    MTQ Tingkat Kota Medan Digelar 9-16 Maret di Medan Marelan

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs Musaddad Nasution MSi memimpin rapat pers

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.