Kamis, 20 Februari 2020

    Lima Poin Kesimpulan Komisi A DPRD Sumut Terkait Sengketa Tanah di Labuhanbatu

    Kamis, 09 Juni 2016 23:43:00
    BAGIKAN:
    Beritasumut.com/Ist
    Peta wilayah Labuhanbatu

    Beritasumut.com-Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (09/06/2016). Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Sarma Hutajulu mengatakan, maksud kunjungan kerja ini adalah ingin berdiskusi dan mencari masukan tentang sengketa pertanahan di Kabupaten Labuhanbatu.

    Seperti diketahui, daerah di Labuhanbatu banyak memiliki masalah tanah yakni tapal batas dengan wilayah Labura, Labusel dan Riau.Terkait hal tersebut, Komisi A DPRD Sumut yakin Labuhanbatu mampu mengatasi masalah tersebut.

    "Pemkab Labuhanbatu sudah lebih maju dalam menangani masalah tanah, mudah-mudahan masalah tapal batas ini akan selesai di masa kepemimpinan bapak Bupati Pangonal Harahap," terang Sarma Hutajulu selaku Ketua Tim didampingi Richard Sidabutar, Herma Sembiring, Anhar Monel dan Rasidin Daulay dilansir dari laman resmi labuhanbatukab.go.id.

    Dalam acara tersebut ada lima poin kesimpulan yang disampaikan Ketua Tim Komisi A DPRD Sumut yaitu, pertama Pemkab Labuhanbatu dapat menyelesaikan tapal batas terutama batas Kabupaten. Kedua, Komisi A mengapresiasi Pemkab Labuhanbatu dalam menyelesaikan sengketa pertanahan.

    Ketiga, Berikan perhatian yang serius terhadap KSU Amelia dalam bentuk tim terpadu. Keempat, Komisi A DPRD Sumut bersedia bersama- sama dengan Pemkab Labuhanbatu untuk melepaskan HGU ke Pemerintah Pusat, terutama yang menyangkut dengan pasilitas umum. Kelima, HGU yang akan diperpanjang, diwajibkan membuat kemitraan kepada masyarakat untuk membuat plasma untuk kesejahteraan masyarakat dan mudah-mudahan tidak ada konflik.(BS02)

    T#g:Labuhanbatu
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Lantik 14 Kades Terpilih, Bupati Labuhanbatu: Utamakan Kepentingan Masyarakat

    Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT secara resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik 14 orang Kepala Desa (Kades)

  • 2 minggu lalu

    Bupati Labuhanbatu:Kita Menghadapi Zaman yang Membingungkan

    Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menghadiri malam keakraban bersama tenaga pendidik dan masyarakat Panai Hilir. D

  • 2 minggu lalu

    Mulai 6 Februari, 5.286 Peserta Akan Ikuti SKD Pengadaan CPNS Di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu

    Beritasumut.com-Sebanyak 5.286 orang peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkunga

  • 3 minggu lalu

    Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Penanggulangan Gizi Buruk/Kurang Gizi untuk 50 Orang Anak Balita

    Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Kadis Pangan H Syarifuddin Harahap SP dan Kadis Kesehatan H Kamal Ilh

  • satu bulan lalu

    Bupati Labuhanbatu Harapkan Inovasi Desa Bernilai Ekonomi

    Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengharapkan ada inovasi Desa bernilai ekonomi. Hal itu ditegaskan Bupati saat m

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.