Lanud Soewondo Medan Bagi-bagi Perlengkapan Sekolah

Lanud Soewondo Medan Bagi-bagi Perlengkapan Sekolah
Foto bersama dengan penerima bantuan. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Walikota Medan Dzulmi Eldin diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri Lubis menyerahkan paket perlengkapan sekolah sebanyak 650 paket bagi anak-anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA di Lapangan Sekolah Angkasa, Medan, Senin (11/8/2014).

Kegiatan bakti sosial ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota Medan dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan Pangkalan TNI AU Soewondo dalam rangka Hari Bakti ke 67 TNI AU.

Sekda Syaiful Bahri Lubis, Danlanud Soewondo Medan Kol Penerbang Candra Siahaan, Ketua PIA Ardhya Garini Ny Chandra Siahaan, Aslog Kosek III Medan Kol Tek Udin Wahyudin masing-masing menyerahkan paket bingkisan bagi pelajar SD, SMP dan SMA.

Walikota Medan dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful bahri Lubis mengatakan, Hari Bakti TNI AU tidaklah dapat kita pisahkan dari dua peristiwa 29 Juli 1947 yang teramat penting di dalam perjalanan TNI AU sendiri. Bertolak pada persitiwa tersebut tentu memiliki arti dan spirit yang diresapi oleh TNI AU dalam melaksanakan tugas-tugas kedirgantaraan serta menjadikan sebuah landasan untuk terus berbakti dan mengabdi kepada negeri tercinta.

“Saya dan Pemerintah Kota Medan sangat menyambut baik serta mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan bakti TNI AU yang salah satunya dalam bentuk pemberian bingkisan kepada anak-anak sekolah. Hal ini tentunya nakan semakin mendekatkan TNI AU dengan masyarakat kota Medan khususnya anak-anak kita para generasi muda. Jika terjalin kedekatan tersebut ,diharapkan TNI AU dapat menginspirasi generasi muda, tunas-tunas bangsa untuk berprestasi,” ungkap Walikota.

Walikota berharap, agar anak-anak didik hendaknya menggunakan waktu dengan semaksimal mungkin, belajarlah yang rajin serta jadilah insan-insan yang beriman dan taat akan ajaran agama, memiliki cita-cita yang tinggi, selalu berusaha menggapainya dan mencinta orang tua, keluarga, agama, bangsa dan negara.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk terus bersatu padu dan bahu membahu dalam menyukseskan program-program yang telah Pemerintah Kota Medan canangkan seperti Medan Berhias, Keluarga Berencana serta program-program yang terus diformulasikan demi mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” imbau Eldin.                          

Sementara Danlanud Soewondo Kol Penerbang Chandra Siahaan dalam sambutannya mengatakan, pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting dan memegang peran yang utama dalam proses pembangunan bangsa. Tingkat pendidikan yang baik akan sangat menentukan kualitas seumber daya menusia suatu bangsa. Hal ini sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan global yang semakin berat dan semakin canggih.  Di sisi lain kita masih sangat membutuhkan generasi muda dengan sumber daya manusia yang berkualitas, siap bersaing dalam berbagai dimensi kehidupan.

Chandra Siahaan juga sangat mengapresiasi penyelenggaraan bakti sosial ini, atas kepedulian untuk memberikan bantuan alat-alat tulis kepada para siswa-siswi sekolah di kelurahan sekitar Lanud Soewondo. Dengan bantuan ini diharapkan para pelajar termotivasi untuk lebih giat belajar. (BS-001)