Sabtu, 29 Februari 2020

    Korem 022/PT Buka Pendaftaran Caba PK TNI AD 2013

    Selasa, 02 Juli 2013 19:37:00
    BAGIKAN:
    Penrem 022/PT
    Pemuda dan pemudi yang sudah dilantik menjadi TNI AD dengan pangkat Sersan Dua melalui Caba PK TNI AD.
    Medan, (beritasumut.com) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat melalui Korem 022/Pantai Timur memberikan kesempatan kepada pemuda dan pemudi Indonesia untuk menjadi Bintara Prajurit Kariier TNI AD TA 2013.

    Kapenrem 022/PT Mayor Caj Prinaldi dalam siaran pers, Selasa (2/7/2013), mengimbau pemuda yang berminat dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan, Warga Negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

    Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tinginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan Tanggal 11 November 2013. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata. Tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang memperoleh kekuatan hukum tetap, pria/wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.

    Lulus SMA/MA/SMK TA 2009 sampai dengan 2010, nilai rata-rata ujian minimal 6,5, lulus SMA/MA/SMK TA 2011 dan 2012 nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dengan Nilai US) minimal 6,8, lulus SMA/MA/SMK TA 2013 nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dengan Nilai US) minimal 6, belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.

    Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Harus ada persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu bapak tiri/kakak/paman/bibi dengan meneliti KTP orang tua/wali.

    Dilanjutkan Mayor Prinaldi, yang bersangkutan harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan antara lain administrasi, kesehatan, jasmani, wawancara, psikologi dan pantukhir (Panitia Penentuan Terakhir). Persyaratan lain: bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain harus mendapat pengesahan dari Depdikbud, tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat, bebas narkoba.

    Bagi yang sudah bekerja, melampirkan surat persetujuan/izin dari kepala dinas/jawatan/instansi yang bersangkutan, bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Bintara PK TNI AD. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari pendidikan, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari (saat yang bersangkutan mengikuti pendidikan pertama).

    Masih kata Kapenrem 022/PT, pendaftaran dibuka mulai 1 Juli 2013 sampai dengan 12 Juli 2013 (pada hari dan jam kerja) bertempat di Ajenrem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5, Pematang Siantaratau pendaftaran secara online melalui website penerimaan prajurit TNI di alamat http://rekrutmen_tni.ilmci.com.

    Calon datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan fotokopi ijazah dan SKHU SD, SMP, SMA, KTP calon dan KTP orang tua/wali, kartu keluarga (KK), akta kelahiran/surat kenal lahir masing-masing 1 lembar yang telah dilegalisir.

    Kemudian ditegaskan Mayor Caj Prinaldi, selama mengikuti rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan, penerimaan Caba PK TNI AD TA 20113 ini para calon tidak dipungut biaya apapun. Pada waktu mendaftar calon harus berpakaian rapi dan bersepatu. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dan ditanyakan langsung pada tempat pendaftaran. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Koramil Jajaran Kodim Wilayah Korem 022/PT Siapkan Rest Area Selama Arus Mudik

    Beritasumut.com-Tahun ini, arus mudik lebaran diperkirakan akan mengalami lonjakan yang signifikan, Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos, mem

  • 7 tahun lalu

    Prajurit Korem 022/PT Laksanakan Minggu Militer

    Medan, (beritasumut.com) Prajurit Korem 022/Pantai Timur melaksanakan kegiatan Minggu Militer Bulan Juli 2013 di Lapangan Apel Makorem 022/PT, Pemat

  • 7 tahun lalu

    Mayor Inf Charles BP Sagala Danyonif 125/Simbisa

    Medan, (beritasumut.com) Alih tugas dan jabatan dilingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya di Korem 022/Pantai Timur adalah suatu hal biasa dan meru

  • 7 tahun lalu

    Korem 022/PT Latihan Menembak

    Pematang Siantar, (beritasumut.com) Korem 022/Pantai Timur melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan komando atas. Sesuai kalender latihan Ko

  • 7 tahun lalu

    Korem 022/PT Gelar Berbagai Pertandingan

    Medan, (beritasumut.com) Menyambut Hari Ulang Tahun ke 63 Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2013, Korem 022/Pantai Timur mengadakan serangkaian kegiatan p

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.