Rabu, 29 Januari 2020

    Korban Banjir Perlu Bantuan, Pemko Medan Diminta Batalkan Pesta Rakyat

    Senin, 22 Desember 2014 21:28:00
    BAGIKAN:
    Ilustrasi. (Google)
    Medan, (beritasumut.com) Wali Kota Medan Dzulmi Eldin kembali diingatkan untuk tidak menggelar pesta rakyat menyambut Tahun Baru 2015 mendatang. 

    Apabila pesta rakyat tetap digelar, dinilai akan sangat melukai hati masyarakat yang tengah dilanda musibah banjir di Medan Utara.

    Demikian ditegaskan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan Muhammad Nasir di Medan, Senin (22/12/2014).

    "Kebijaksanaan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diuji di sini. Kita mengharapkan pesta rakyat itu tidak dilaksanakan karena masyarakat sedang terkena musibah," jelas Nasir.

    Diutarakannya, pelaksanaan pesta rakyat menyambut tahun baru dinilai kurang memberi manfaat. 

    "Kita tidak melihat manfaat dari kegiatan tersebut, kita menyarankan Pemko Medan fokus membantu korban banjir," jelasnya.

    Nasir mengharapkan Pemko Medan fokus membantu korban banjir di kawasan Medan Utara serta permasalahan infrastruktur yang rusak.

    Kemudian pelayanan kesehatan juga kurang maksimal sehingga banyak masyarakat korban banjir mengalami sakit seperti gatal-gatal. 

    Penderitaan masyarakat Medan Utara semakin bertambah manakala banjir meluluhlantakan ratusan hektar areal pertanian warga diantaranya Mabar Hilir, Tangkahan, Kelurahan Besar, Tanah 600, Sungai Mati, Martubung dan Terjun, pungkasnya. 

    Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung juga meminta Pemko Medan membatalkan pelaksanaan pesta rakyat. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Konflik di Hermes, Pemko Medan Perlu diajak Bicara

    Beritasumut.com-Tim Pembela Masjid Taqwa Polonia Aliansi Ummat Islam memandang persoalan keributan yang terjadi beberapa hari yang lalu adalah ekses p

  • 4 tahun lalu

    Granat Kota Medan Dukung Pemko dan DPRD Tambah Anggaran Kepolisian

    Beritasumut.com-Granat Kota Medan mendukung Pemko Medan dan DPRD Medan menambah anggaran Kepolisian khususnya dalam rangka pemberantasan narkoba. Hal

  • 4 tahun lalu

    Janji Palsu Oknum PNS Pemko Medan Berakhir di Polsek Delitua ‎

    Beritasumut.com-Janji manis Nur Amelia Siregar (51) warga Jalan Karya Kasih, Kompleks Griya Karya Kasih, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Medan Johor kepa

  • 4 tahun lalu

    Polda Sumut Dukung Pemko dan Polresta Medan Tertibkan Asmara Subuh

    Beritasumut.com-Guna memberi rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, Polda Sumut mendukung upaya Pemko dan Polresta Meda

  • 4 tahun lalu

    Babinsa Dampingi Bank Arta Graha Laksanakan Pasar Murah

    Beritasumut.com-Artha Graha Peduli menggelar pasar murah pada lebih dari 1.700 titik di seluruh Indonesia. Pasar murah itu untuk membantu meringankan

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.