Korban Banjir Perlu Bantuan, Pemko Medan Diminta Batalkan Pesta Rakyat


Korban Banjir Perlu Bantuan, Pemko Medan Diminta Batalkan Pesta Rakyat
Ilustrasi. (Google)
Medan, (beritasumut.com) Wali Kota Medan Dzulmi Eldin kembali diingatkan untuk tidak menggelar pesta rakyat menyambut Tahun Baru 2015 mendatang. 

Apabila pesta rakyat tetap digelar, dinilai akan sangat melukai hati masyarakat yang tengah dilanda musibah banjir di Medan Utara.

Demikian ditegaskan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan Muhammad Nasir di Medan, Senin (22/12/2014).

"Kebijaksanaan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diuji di sini. Kita mengharapkan pesta rakyat itu tidak dilaksanakan karena masyarakat sedang terkena musibah," jelas Nasir.

Diutarakannya, pelaksanaan pesta rakyat menyambut tahun baru dinilai kurang memberi manfaat. 

"Kita tidak melihat manfaat dari kegiatan tersebut, kita menyarankan Pemko Medan fokus membantu korban banjir," jelasnya.

Nasir mengharapkan Pemko Medan fokus membantu korban banjir di kawasan Medan Utara serta permasalahan infrastruktur yang rusak.

Kemudian pelayanan kesehatan juga kurang maksimal sehingga banyak masyarakat korban banjir mengalami sakit seperti gatal-gatal. 

Penderitaan masyarakat Medan Utara semakin bertambah manakala banjir meluluhlantakan ratusan hektar areal pertanian warga diantaranya Mabar Hilir, Tangkahan, Kelurahan Besar, Tanah 600, Sungai Mati, Martubung dan Terjun, pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung juga meminta Pemko Medan membatalkan pelaksanaan pesta rakyat. (BS-001)

Tag: