Selasa, 25 Februari 2020

    Massa Pendukung Amri-RE Putihbirukan Lapangan Merdeka Medan

    Ketua DPR RI Sampaikan 4 Pesan SBY Kepada Masyarakat Sumut

    Kamis, 28 Februari 2013 12:26:00
    BAGIKAN:
    Ist

    Medan, (beritasumut.com) – Kampanye akbar pasangan pelangi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 4 Drs H Amri Tambunan-Dr RE Nainggolan MM di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/02/2013) sore, luar biasa. 

    Puluhan ribu massa yang memutihbirukan lokasi kampanye menyambut antusias kahadiran pasangan birokrat yang sudah teruji dan berpengalaman mengelola pemerintahan dan diyakini akan mampu membawa Sumut ke arah yang lebih baik yang sore itu hadir bersama Ketua DPR RI H Marzuki Alie, Syarif Hasan (Menkop dan UKM), Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Jhony Allen Marbun, Sutan Batoegana, Ketua DPD PD Sumut HT Milwan serta jurkam lainnya.

    Ketua DPR RI H Marzuki Alie diawal orasi politiknya menyerukan kepada puluhan ribu massa agar dalam memilih pemimpin tidak boleh coba-coba. Pasangan nomor urut 4 Amri-RE merupakan calon pemimpin Sumut yang sudah teruji dan memiliki pengalaman dan kemampuan untuk membawa Sumut kea rah yang lebih baik.

    Tampil sebagai orator di hadapan puluhan ribu massa, Ketua DPR RI itu menyampaikan 4 pesan Presiden SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat kepada masyarakat Sumut dimana dalam memilih pemimpin melalui Pilgub Sumut, 7 Maret 2013 jangan sembarangan, kita harus melihat apa orang yang yang akan dipilih menjadi pemimpin itu sudah memiliki pengalaman.

    Pasangan Amri-RE yang merupakan birokrat tulen  dengan pengalamannya di berbagai jabatan strategis  pemerintahan di Sumut selama ini telah menunjukkan kinerja yang luar biasa. Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki pasangan Cagub/Cawagub Sumut yang diusung Partai Demokrat diyakini Sumut ke depan akan lebih baik dan maju, kata Marzuki Ali yang disambut yel yel “Amri Menang”.

    Amri-RE yang telah teruji mengelola pemerintahan merupakan salah satu dari pasangan Cagub/Cawagub yang menunjukkan kebhinekaan. Karenanya, kedua kandidat yang diusung Partai Demokrat ini mendapat dukungan mayoritas masyarakat Sumut.

    Sementara itu Syarif Hasan yang sehariannya menjabat Menteri Koperasi dan UKM dalam orasinya mengajak seluruh warga Sumut pada pesta demokrasi Pilgub Sumut, 7 Maret 2013 memilih pemimpin yang memiliki integritas tinggi. Kalau kita ingin melihat Sumut ke depan maju dan berkembang baik pada sektor pendidikan, infrastruktur, adanya jaminan kesehatan masyarakat, ekonomi lebih baik begitu juga sosial dan keamanan tak ada pilihan lain, kita harus memenangkan Amri-RE pada Pilgub Sumut, 7 Maret 2013.

    Kedua kandidat yang ditampilkan ini tidak perlu diragukan, berbekal pengalaman dan kemampuan yang mereka miliki dalam mengelola pemerintahan yang karirnya diawali dari lurah hingga bupati bahkan Sekdan Sumut diyakini akan mampu membawa perubahan Sumut ke arah yang lebih baik. Kalau pada 15 tahun silam Sumut merupakan propinsi terbaik di Pulau Sumatera dan kini tirtinggal dibandingkan sejumlah provinsi lainnya seperti Riau, Sumbar, Sumsel diyakini di bawah kepemimpinan Amri-RE Sumut akan bangkit mengejar ketertinggalannya, kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumut HT Milwan.

    Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Jhony Allen Marbun dalam orasi politiknya yang menyebutkan Sumut yang kini tertinggal dari beberapa propinsi lain kini mendapat perhatian dan kepedulian dari sejumlah tokoh nasional. Terbukti pada hari ini hadir ditengah-tengah masyarakat Sumut Ketua DPR-RI Marzuki Ali begitu juga Pak Syarif Hasan. Mereka memiliki kapasitas kebijakan dan kapasitas anggaran untuk membawa Sumut ke arah yang lebih baik. Karenanya, kalau tokoh-tokoh nasional sudah menetapkan pasangan Amri-RE untuk mennjadi pemimpin di Sumut kita tak perlu ragu dan mari kita menanvgkan Amri-RE pada Pilgub Sumut, 7 Maret 2013.

    Sementara itu, Cagub Sumut Drs H Amri Tambunan dalam orasi politiknya menyampaikan dirinya bersama RE Nainggolan akan melakukan perubahan di Sumut jika terpilih menjadi pemimpin melalui Pilgub Sumut, 7 Maret 2013. Pesta demokrasi Pilgub Sumut merupakan saat yang tepat bagi warga Sumut untuk melakukan perubahan. Apa kita ingin perubahan, Tanya Amri Tambunan yang dijawab puluhan ribu massa “ingin”.

    “Pendidikan di Sumut tertinggal begitu juga irigasi sekira 30% lebih mengalami kerusakan begitu juga kehidupan nelayan kita. Beberapa waktu lalu saya berjuang sendiri tanpa bantuan propinsi melepaskan nelayan kita dari tahanan negara jiran tetangga. Semua itu harus kita benahi, sehingga Sumut yang dulu merupkan provinsi terbaik dapat kita kembalikan lagi,” kata Amri yang disambut antusias massa dengan “Amri-RE menang”.

    “Saya tahu persis masyarakat Medan kekurangan air minum dan air bersih. Itu bukan kesalahan Pemko Medan, namun itu merupakan tanggung jawab provinsi dengan PDAM Tirtanadi. Permasalahan-permasalahan itu harus diselesaikan, agar masyarakat tidak tergtanggu untuk mendapatkan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

    Sementara itu, Cawagub Sumut Dr RE Nainggolan MM yang mendapat kesempatan dari Cagub Drs H Amri Tambunan untuk menyampaikan orasi politiknya menyapa puluhan ribu massa dengan pertanyaan apa di sini ada suku Jawa, Batak, Karo, Simalungun, Melayu, Minang, Nias dan lainnya dijawab massa “ada”. Ini membuktikan Amri-RE nantinya dalam pemerintahannya akan tetap memperhatikan semua suku dan etnis yang ada. Tak satupun suku dan etnis yang ada di Sumut akan tertinggalkan.

    Begitu juga kaum perempuan akan diberdayakan semaksimal mungkin dan angka pengangguran di Sumut yang cukup tinggi hingga mencapai 460 ribu akan ditekan semaksimal mungkin. Sedangkan pada sektor pendidikan dimanawajib belajar 9 tahun di Sumut belum tuntas, lima tahun ke depan wajib belajar 12 tahun akan dituntaskan di Sumut jika Amri-RE bisa memenangkan pertarungan Pilgub Sumut, 7 Maret 2013.

    Pada kampanye yang ihadiri puluhan ribu massa dari berbagai elemen seperti kader Partai Demokrat, organisasi sayap pemenangan Amri-RE seperti ARE Center, Kompi (Komunitas Pelangi), Tepat (Teman Perjuangan Amri Tambunan), Sahabat RE, Empat (Elemen Pendukung Amri Tambunan), Posko STM 28, KC 29 (Karya Cipta 29) dan lainnya. Juga tampil menyampaikan orasi politik fungsionaris DPP Partai Demokrat Sutan Bathoegana, Sekretaris Tim Pemenangan Amri-RE Sumut Bahdin Nur Tanjung yang juga Tokoh Muhammaddiyah Sumut serta Ketua Tim Pemenangan Syahrial Ams SH. Kemeriahan kampanya pasangan Amri-RE yang sempat memacetkan sejumlah ruas jalan Kota Medan semakin memuncak ketika sejumlah artis ibukota dan Medan mampu menggoyang massa diantaranya Julius Sitanggang, Tio Fanta Pinem, Cici Imut serta Wulansari. (BS-001)
    T#g:Kampanye
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Latihan Gabungan Uji Kesiapsiagaan TNI untuk Kampanye Militer

    Beritasumut.com-Latihan gabungan merupakan latihan yang dilaksanakan untuk menguji kesiapsiagaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melaksanaka

  • 11 bulan lalu

    Masa Tenang, Bawaslu dan Kementerian Kominfo Kendalikan Konten Iklan Kampanye Politik

    Beritasumut.com-Memasuki tahapan masa tenang Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 tanggal 14 hingga 16 April 2019, Kementerian Komunikasi dan Informa

  • 11 bulan lalu

    Tidak Laporkan Dana Kampanye, 11 Parpol Batal Ikut Pemilu di Sejumlah Kabupaten/Kota dan Provinsi

    Beritasumut.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatalkan keikutsertaan 11 partai politik (Parpol) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di sejumlah pr

  • 12 bulan lalu

    Kepala Daerah Miliki Hak Politik untuk Berkampanye, Namun Diminta Berhati-hati

    Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa setiap kepala daerah memiliki hak politik. Hal ini dikarenakan jaba

  • tahun lalu

    Kampanye Imunisasi Campak-Rubella Berakhir, Pelayanan Tetap Berjalan

    Beritasumut.com-Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dr Anung Sugihantono MKes mengatakan kampanye imunisasi

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.