Kemenag Langkat Laksanakan Launching Pembangunan Zona Integritas


Kemenag Langkat Laksanakan Launching Pembangunan Zona Integritas
Beritasumut.com/Ist
Pencanangan Zona Integritas Kantor Kementerian 

Beritasumut.com-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat Drs HT Darmansah MA melakukan Pencanangan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat di Aula Kemenag Langkat, Kamis (28/07/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Darmansah mengatakan bahwa berdasarkan KMA Nomor 106 tahun 2016 dan surat Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Nomor 516 tahun 2016 tentang penetapan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat sebagai salah satu Pilot Project Zona Integritas. "Maka hari ini dilaksanakan pencanangan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, sebagai tanda telah dimulainya Kantor Kementerian Agama bebas Korupsi, birokrasi bersih dan melayani," papar Darmansah.

Darmansah memaparkan bahwa pelaksanaan Pembangunan Zona Intergritas telah dimulai sejak diterimanya Surat edaran tersebut dengan melaksanakan rangkaian kegiatan yang menunjang kesuksesannya antara lain dengan pembentukan Tim Zona Intergritas, pemasangan spanduk, sosialisasi kepada Pejabat Fungsional/Strukturan dan ASN d ilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Langkat.

"Target yang diharapkan dari Pembangunan Zona Intergritas adalah dapat merubah pola pikir (mindset) Aparatur Sipil Negara, sehingga dapat bersih melayani dan akan terjauh dari tindak korupsi yang dapat merugikan keuangan negara," jelas Darmansah dilansir dari laman resmi sumut.kemenag.go.id.

Sebelumnya, KaSubBag Tata Usaha yang juga Ketua Pelaksana Pembangunan Zona Integritas H. Ainul Aswad SAg MA membacakan ikrar bersama tentang pelaksanaan Zona Integritas yang didampingi seluruh Kasi/penyelenggara dan diikuti pejabat struktural/fungsional dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Langkat serta dilanjutkan dengan penanda tanganan Fakta integritas.

Piagam Pencanangan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas ditandatangani oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Langkat dan disaksikan Wakil Ka Polres Langkat Kompol B Panjaitan, wakil Pengadilan Negeri Stabat Rosihan Juhriah SH MH dan Ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfuzh. (BS02)


Tag:Kemenag