Kasdam I/BB dan Danrem 031/Wirabima Sertijab


Kasdam I/BB dan Danrem 031/Wirabima Sertijab
Pendam I/Bukit Barisan

Medan, (beritasumut.com) – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian bertindak sebagai inspektur upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam I/BB dari Brigjen TNI I Gede Sumertha kepada Brigjen TNI Andogo Wiradi dan sertijab Danrem 031/Wirabima dari Brigjen TNI Teguh Raharjo kepada Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto R di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan, Jumat (20/9/2013).
 
Dalam amanatnya Pangdam mengatakan sertijab merupakan tuntutan kebutuhan organisasi Kodam I/BB agar dapat menghasilkan karya pengabdian yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan organisasi TNI AD.

Selanjutnya Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI I Gede Sumertha beserta keluarga yang telah melaksanakan tugas selaku Kasdam I/BB. Begitu juga kepada Brigjen TNI Teguh Raharjo beserta keluarga yang telah melaksanakan tugas selaku Danrem 031/Wirabima.

Masa pengabdian selama di Kodam I/BB tentu banyak memberikan warna dan  inspirasi serta motivasi bagi Kodam I/BB. Dengan demikian apa yang terbaik yang telah diberikan oleh Brigjen TNI I Gede Sumertha menjabat dan Brigjen TNI Teguh Raharjo hendaknya terus dilanjutkan untuk berbuat yang terbaik.
 
Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan, jabatan Kasdam I/BB dan jabatan Danrem 031/WB merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada manusia, tapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan YME. 

Oleh karena itu jadikan jabatan yang diemban sebagai jenjang karier juga jadikan sebagai media pengabdian yang tulus untuk bangsa dan negara. Yakinlah dengan berbekal berbagai pengalaman tugas selama ini, Brigjen TNI Andogo Wiradi dan Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto R mampu memberikan kontribusi bagi keberhasilan tugas pokok organisasi di Kodam I/BB. 

“Mari kita hayati, kita siapkan dan kita amalkan pengabdian terbaik yang harus laksanakan di Kodam I/BB dengan satu motivasi kebersamaan dan kekompakkan akan memberikan warna tersendiri yang harus ditumbuh kembangkan, walaupun silih berganti tetap bersatu,” ujar Pangdam. 

Mengakhiri amanatnya Pangdam I/BB mengucapkan selamat dan doa, semoga sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru, kepada Brigjen TNI I Gede Sumertha menjabat Asdep Koordinasi Wilayah Khusus Kemenko Polhukam RI dan Brigjen TNI Teguh Raharjo menjabat sebagai Kepala Dinas Sejarah TNI AD. 

“Kami keluarga besar Kodam I/BB akan tetap menjalin tali silaturahmi dan selamat datang dan Selamat bertugas kepada Brigjen TNI Andogo Wiradi beserta keluarga, sebagai Kasdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Asdep Koordinasi Wilayah Khusus Kemenko, dan kepada Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto R beserta keluarga sebagai Danrem 031/Wirabima yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlat Kodiklat TNI AD,” tandas Pangdam. (BS-001)

Tag: