Kadis Pertamanan Medan Belum Bayar Gaji Honorer Selama 3 Bulan


Kadis Pertamanan Medan Belum Bayar Gaji Honorer Selama 3 Bulan
Dok

Medan, (beritasumut.com) – Satu lagi kelemahan yang telah ditunjukkan Kepala Dinas Pertamanan  Kota Medan Zulkifli Sitepu. Hingga kini, para tenaga honorer dengan status kontrak di Dinas Pertamanan Kota Medan belum menerima gaji selama tiga bulan. Keterlambatan pembayaran gaji tanaga honorer outsourcing tersebut disebabkan oleh perpanjangan SK dari Kepala  Dinas Zulkifli  Sitepu belum selesai.

“Honorer dengan status outsourcing di Dinas Pertamanan belum menerima gaji selama tiga bulan. Kita belum menyalurkan gaji mereka, karena SK dari Kepala Dinas belum ada,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Medan Irwan Ritonga di Medan, Kamis (04/04/2013).

Menurut Irwan, dari semua SKPD di jajaran Pemko Medan, tinggal Dinas Pertamanan yang belum menerima anggaran untuk pembayaran gaji para honorer outsourcing selama tiga bulan. Sedangkan, untuk SKPD yang lain dikatakan sudah disalurkan, karena SK mereka sudah lengkap.

“Untuk pembayaran gaji tenaga honorer dengan status outsourcing itu kan berdasarkan SK kepala dinasnya. Kalau SK itu sudah lengkap, maka kita dari BPKD pun segera menyalurkan anggarannya. Saya tidak tahu kenapa Kepala Dinas Pertamanan belum melengkapi SK mereka,” katanya.

Hal serupa juga dikatakan seorang tenaga honorer outsourcing yang bekerja di Dinas Pertamanan Kota Medan. Saat ini, honorer outsorcing di Dinas Pertamanan ada sebanyak 147 orang dan belum menerima gaji selama tiga bulan. “Betul bang, kami honorer dengan status kontrak di Dinas Pertamanan ada sebanyak 147 orang dan belum menerima gaji selama tiga bulan ini,” ujar honorer yang tidak ingin namanya disebutkan tersebut. (BS-024)

Tag: