Kadis Pertamanan DInilai Tidak Mengerti Estetika


Kadis Pertamanan DInilai Tidak Mengerti Estetika
Dok

Medan, (beritasumut.com) Apa yang dilakukan Zukifli Sitepu, sejak menjabat Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan, dinilai semakin memperburuk taman-taman di Kota Medan. Padahal, seharusnya, selaku Kepala Dinas pertamanan, menjadi tugasnya untuk memperindah dan mempercantik seluruh taman di Medan sebagai wajah kota.

Namun yang terjadi malah sebaliknya, dengan seenaknya Dinas Pertamanan memasang baleho di tengah taman, sehingga membuat jelek pemandangan dan memperburuk keindahan taman. Penegasan itu disampaikan Ketua Lembaga Penyalur Aspirasi Rakyat (Lempar) Fadli Pardede di Medan, Sumatera Utara, Rabu (03/04/2013).

"Kadis Pertamanan ini mungkin memang sama sekali tidak mengerti akan estetika keindahan kota. Kan sudah jelas ada aturan yang mengatur tidak diperbolehkan memasang reklame baik itu spanduk maupun baleho di tengah taman, akan tetapi kenapa ini dilakukan. Taman yang bersih dan indah malah menjadi  buruk dan semakin jauh dari keindahan," tegasnya.

Menurtnya, sudah ada peraturan daerah (Perda) yang mengatur tetang larangan memasang reklame di tengah taman. Akan tetapi hal itu dilanggar Kadis Pertamanan, dan ini jelas menunjukkan bobroknya kinerja Kadis Pertamanan Kota Medan.

Oleh karena itu, Fadli meminta Walikota Medan segera mencopot Kepala Dinas Pertamanan yang tidak mengerti tentang estetika dan keindahan kota. "Seharusnya Kadis Pertamanan menghiasi dan memperindah taman, bukannya malah membuat taman menjadi semakin tidak enak dipandang. Untuk itu kita minta Walikota Medan untuk segera mencopot Kadis Pertamanan yang tidak mengerti apa yang harus dikerjakannya sebagai Kadis Pertamanan," pungkasnya. (BS-024)

Tag: