Jumiran Tegaskan Tidak Akan Jual Beli Jabatan


Jumiran Tegaskan Tidak Akan Jual Beli Jabatan
Ist

Batu Bara, (beritasumut.com) – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Jumiran Abdi kembali menegaskan jika pasangan nomor urut 2 terpilih menjadi pemimpin Sumut pada 7 Maret mendatang maka promosi jabatan bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumut akan  dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku, bukan karena faktor X.

”Bagi kami  siapa pun memiliki kemampuan dan kepangkatannya menurut undang-undang  pantas menduduki  jabatan itu, maka dia layak dipromosikan. Budaya jual beli jabatan akan kami bersihkan,” kata Jumiran Abdi saat menghadiri Perayaan Ulang Tahun Persatuan Pemuda Pemudi Kristen Sei Ajam (P3KS) ke 30, Desa Siajam, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, baru-baru ini. 

Pria yang selalu bersepeda ke masjid untuk melaksanakan Sholat Subuh ini dengan tegas juga menyatakan,mereka tidak  mau diintervensi siapa pun dalam menjalankan roda pemerintahan. ”Jika Effendi Simbolon/Jumiran Abdi (ESJA) diberi kesempatan oleh masyarakat untuk  lima tahun ke depan, kami tidak  bisa diitervensi oleh siapa pun," ucapnya.

Jumiran Abdi yang juga merupakan putra asal kelahiran Sei Balai ini menambahkan, bahwa Desa Siajam adalah kampung halamannya. Kedua orang tuanya juga dimakamkan di Sei Balai. "Saya banyak sahabat di Desa Siajam, sehingga masyarakat Siajam tidak perlu khawatir ESJA  tidak akan melakukan pembangunan dengan merata. Saya pasti akan kembali lagi kesini begitu terpilih,‘’ ucap Jumiran Abdi dihadapan ratusan masyarakat Desa Siajam.

Di kesempatan itu, Jumiran Abdi juga menyampaikan visi misi ESJA selalu mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dan tidak korupsi. "Dengan  tidak korupsi kami meyakini Sumut akan lebih baik, masyarakatnya  lebih sejahtera," ucapnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat Batak Desa Siajam NR Manihuruk, mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan kehadiran Jumiran Abdi, dalam perayaan ulang tahun P3KS. Kehadiran Cawagub Sumut usungan PDI Perjuangan, PDS dan PPRN di Desa Siajam memberikan warna bagi masyakarat di desa tersebut karena masyarakat sudah  sangat merindukan sosok pemimpin yang turun langsung mendengar, melihat dan melakukan pembangunan nantinya untuk kepentingan masyarakat Sumatera Utara. 

Senada juga dikatakan Eduard Manihuruk SH selaku Ketua Umum P3KS. Dalam sambutannya dia mengatakan, P3KS adalah organisasi kerohaniaan yang dibangun pada Tahun 1982 sampai dengan sekarang ini Tahun 2013 bertujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan kerohanian bagi kepentingan masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat di Desa Siajam sekitarnya pada khususnya dalam fungsi dan pengembangan iman Kristiani. Dalam dinamika perkembangannya persatuan P3KS telah membuktikan komitmen dan integritasnya sebagai wadah bersama bagi pemuda pemudi di Desa Siajam sekitarnya pada khususnya dan sekaligus sebagai mitra dengan pemerintahaan dalam mengakomodasi berbagai kepentingan pemuda pemudi Kristen pada umumnya.

"Kami sangat merindukan sosok pemimpin seperti Effendi MS Simbolon/Jumiran Abdi. Doa dan harapan kami keluarga besar P3KS semoga pasangan ini bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, melakukan pembangunan untuk kepentingan masyarakat luas," harapnya 

Acara yang dimeriahkan oleh artis dan gondang Batak juga dihadiri Anggota DPRD Batu Bara Suwarsono. Selain itu, juga dilakukan pemberian cendramata ulos berwarna merah berlambang P3KS yang diberikan oleh Pembina P3KS Adi Bintang dan Tokoh Masyarakat Batak Desa Siajam NR Manihuruk kepada Cawagub Sumut Jumiran Abdi. (BS-001)

Tag: