Jokowi Datang ke Sumut


Jokowi Datang ke Sumut
Google
Jokowi
Medan, (beritasumut.com) Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, Gubernur DKI Jakarta diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Sumatera Utara saat kedatangannya dalam puncak acara HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ke 40 Tahun, Ahad (17/02/2013).

"Kedatangan Mas Jokowi ke Sumut dirangkaikan dengan kegiatan mengunjungi pasar tradisional, yakni Pasar Petisah, Pusat Pasar, dan Pasar Gambir Tembung. Puncak acara HUT PDI-P dilaksanakan di Lapangan Reformasi Pasar IX Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Di sana nantinya, Mas Jokowi akan menyapa masyarakat dan makan bersama masyarakat Percut Sei Tuan," kata Budiman P Nadapdap, Kordinator Tim Pemenangan dan Kampanye Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi (ESJA) di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Hayam Wuruk, Medan, Sumatera Utara, Jumat (15/02/2013).

Dikatakan, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Lapangan Alun Alun, Stabat, Langkat. Di Langkat Jokowi akan bertemu dengan masyarakat sekampung untuk temu kangen.

Budiman didampingi Ketua Tim Pemenangan ESJA Sofyan Tan, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDIP Sumut H Eddi Rangkuti menyebutkan, dirinya tidak munafik apabila ditanya, bahwa kedatangan Jokowi dikaitkan mengkampanyekan dan memenangkan pasangan ESJA sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumut 2013-2018.

"Jika ditanya kedatangan Jokowi ke Sumut, yang dikaitkan dengan kampanye, sah-sah saja. Kami tidak munafik. Kami juga mengharapkan, Jokowi dapat menurunkan tata cara mengelola pemerintahan yang pro rakyat seperti yang dilakukannya saat menjabat Walikota Solo. Tujuannya untuk menularkan programnya dalam mengembangkan pasar tradisional dan ekonomi kerakyatan di Sumut," ujarnya.

Dengan figur Jokowi dan hadir di Sumut, disebutkan Budiman, diharapkan dapat menjawab apa yang menjadi dilema di masyarakat tentang adanya transaksional prakmatis. "Hal itu terjawab oleh Mas Jokowi, dan kami berharap masyarakat Sumut bisa terinspirasi," harapnya.

Disebutkan, kegiatan pada Ahad malam harinya, Jokowi juga akan menghadiri kegiatan Imlek di kawasan Vihara Bahari, Belawan. (BS-035)

Tag:jokowi