Jokowi Batal Datang, Warga Tetap Antusias Dukung ESJA


Jokowi Batal Datang, Warga Tetap Antusias Dukung ESJA
Ist

Deli Serdang, (beritasumut.com) – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi batal hadir di acara  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-40 di Lapangan Reformasi,Jalan Batang Kuis, Bandar Khlippa,Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Meski tanpa kehadiran Jokowi,ribuan warga yang telah berkumpul sejak pagi tampak tetap semangat dan bertahan di lokasi acara untuk memberikan dukungan ke pasangan nomor urut 2 ketika Jumiran Abdi hadir ditengah-tengah mereka.

"Hidup Effendi Simbolon/Jumiran Abdi (ESJA), kami tetap solid mendukungmu menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut," teriak warga saat melihat kedatangan Calon Wakil Gubernur Sumut Jumiran Abdi, Ahad (17/02/2013) kemarin.

Selain Jumiran Abdi, tampak hadir Ketua Tim Kampanye Effendi Simbolon/Jumiran Abdi Ruben Tarigan,    Wakil Ketua BidangHukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) DPD PDIP Sumut H Alamsyah Hamdani, SH, Wakil Bendahara PDI-Perjuangan Sumut, Suryani SPd MAP dan kader PDI-Perjuangan lainnya.

Cawagub Jumiran Abdi dalam sambutannya mengatakan, sejatinya Jokowi  hadir di Lapangan Reformasi, namun kebetulan besoknya ada kampanye Pilgub di Jawa Barat maka secara mendadak kedatangan Jokowiditunda menjadi tanggal 23 Februari mendatang.

“Tanggal 23 Februari Pak Jokowi pasti datang dan hari Minggu akan ada kampanye di Medan bersama Jokowi. Insya Allah kita hanya bisa berencana namun hanya Tuhan yang menentukan. Mudah-mudahan bapak-bapak dan ibu-ibu tidak kecewa,” harap Jumiran Abdi.

Terkait pelaksanaan HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke-40 yang bertepatan dengan Pilgubsu Sumut, Jumiran Abdi meminta warga tetap solid mendukung pasangan ESJA karena masa kampanye telah dimulai.

“Kami telah melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan diri, semoga ulang tahun ke 40, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan makin jaya. Apalagi Ibu Megawati, Insya Allah pada putaran kampanye terakhir tepatnya 3 Maret akan kembali  hadir di Medan,” ungkap Jumiran Abdi.

Peringatan HUT PDIP ke-40 selain diisi kata sambutan dan hiburan nyanyian juga dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh  Jumiran Abdi  yang diserahkan kepada salah satu sesepuh pemain Reog Ponorogo. (BS-035)

Tag: