Sabtu, 29 Februari 2020

    Istri Walikota Ajak Masyarakat Binjai Memasak Makanan Bebas Bahan Kimia

    Kamis, 04 September 2014 23:11:00
    BAGIKAN:
    Ketua TP PKK Kota Binjai Lisa Andriani Idaham mempraktikkan memasak makanan bebas bahan kimia. (Ist)
    Binjai, (beritasumut.com) – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Binjai memberikan pembekalan teknologi tepat guna  berupa memasak makanan sehat tanpa bahan pengawet yang ditujukan untuk para wanita pelaku usaha pembuatan makanan ringan.

    Acara pembekalan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai Lisa Andriani Idaham mempraktikkan    memasak makanan dengan bumbu rencah udang, teri dan ebi sebagai pengganti MSG atau penyedap rasa berbahan kimia di halaman rumah Ibu Sudadi, Kelurahan Rambung Barat, Kamis (4/9/2014).

    “Dengan  menggunakan rencah udang, teri dan ebi, makanan menjadi lebih nikmat dan gurih, dan tentu saja lebih sehat,” kata istri Walikota Binjai M Idaham ini.

    Adapun menu makanan yang ditampilkan cukup sederhana antara lain nasi goreng, anyang pakis, balado telur dan tempe goreng. Selain bebas bahan kimiawi, bahannya pun murah dan mudah didapat. Berkat keahlian Lisa, tampilan makanan menjadi tampak menarik. Maka tak heran para peserta terlihat sangat antusias menyaksikan praktik masak sambil menulis resep bahan dan cara pembuatan.

    Menurut Lisa penggunaan rencah udang, teri dan ebi baik digunakan sebagai penyedap rasa pada makanan ringan seperti  peyek  kacang, kue bawang dan sebagainya. Terutama bagi para ibu rumah tangga yang menggeluti usaha pembuatan makanan ringan, hal ini  hendaknya menjadi perhatian untuk kesehatan konsumen.

    Pada kesempatan itu, Lisa juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Binjai berupa peralatan pembuatan makanan seperti mixer, blender, penggorengan teflon, kompor gas dan lainnya sebanyak 17 set dan  bantuan alat tenun sebanyak 3 set.

    Menurut Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Binjai Nani Sundari , bantuan ini berasal APBN dan  dengan diterimanya bantuan ini diharapkan masyarakat bisa membuka lapangan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Effendi Simbolon : Musyawarah Masyarakat Adat Batak Gagasan 6 Puak Suku Batak

    Beritasumut.com-Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), Effendi Simbolon mengatakan Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016 ini merup

  • 4 tahun lalu

    Gubsu Imbau Masyarakat Batak Jadi Penguat Kerukunan Antar Etnis di Sumut

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H T Erry Nuradi berharap masyarakat Batak bisa semakin menguatkan kerukunan umat dan etnis di provinsi

  • 4 tahun lalu

    Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016 Resmi Dibuka Wapres

    Beritasumut.com-Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016 dan Rakernas Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) resmi dibuka oleh Wakil Presiden (Wa

  • 4 tahun lalu

    VIDEO Memasak Bubur Pedas Khas Melayu

    Bubur Pedas yang merupakan menu berbuka puasa etnis Melayu masih menjadi tradisi yang selalu dipertahankan, sepertihalnya warga Melayu di Langkat.

  • 4 tahun lalu

    Polres Deli Serdang Amankan 27 Pasangan Bukan Suami-Istri dari Hotel

    Beritasumut.com-Polres Deli Serdang dipimpin Kabag Ops Kompol Murtadha merazia sejumlah penginapan yang ada di wilayah hukum Polres Deli Serdang, Seni

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.