IM3 Kecewa Kinerja Komisi IV DPRD Madina


IM3 Kecewa Kinerja Komisi IV DPRD Madina
Zainal Arifin. (Dok)
Beritasumut.com - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muslim Madina (DPP IM3), merasa kecewa terhadap kinerja Komisi IV DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

"Kinerja Komisi IV DPRD Madina sangat mengecewakan. Janji manis yang diberikan kepada kami perihal dasar hukum/peraturan bupati (Perbup) terkait pengangkatan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) sampai saat ini belum kelihatan wujudnya," ujar Ketua Umum DPP IM3 Zainal Arifin di kantornya, Jalan Willem Iskandar, Dalan Lidang, Panyabungan, Selasa (7/4/2015).

Sebelumnya DPP IM3 telah melakukan audiensi ke Komisi IV DPRD Madina untuk mempertanyakan perbup tersebut. Saat itu Komisi IV berjanji akan memberikan dasar hukum/perbup tersebut kepada IM3 pada Senin (6/4/2015).

"Namun sampai saat ini janji itu belum terealisasi. Kami juga telah coba mempertanyakan ke Sekretariat dan DPRD Madina, namun tidak mendapat jawaban. Kami mulai curiga apakah Komisi IV main mata dengan Kadis Kesehatan atau ketidakmampuan DPRD menjalankan tugas dan fungsinya," papar Zainal.

Padahal esensinya DPRD sebagai lembaga legislatif merupakan lembaga perimbangan terhadap kekuasaan eksekutif, agar pemerintahan berjalan efektif, transparan dan akuntabel, ujarnya.

"Kalau seperti ini kejadiannya bubarkan saja DPRD Madina itu, karena mereka tidak tahu kerja mereka apa. Masa meminta perbup saja tidak mampu," tandas Zainal. (BS-026)

Tag:IM3