Hasil Seleksi Tak Kunjung Diumumkan, Pelamar CPNS Berkemah di Depan Kantor Bupati Madina


Hasil Seleksi Tak Kunjung Diumumkan, Pelamar CPNS Berkemah di Depan Kantor Bupati Madina
Pelamar CPNS Formasi Tahun 2013 mendirikan kemah di depan Kantor Bupati Madina, Senin (2/6/2014). (M Saima Putra)
Panyabungan, (beritasumut.com) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) tal kunjung mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2013.

Akibatnya puluhan peserta seleksi CPNS yang tergabung dalam Forum Pelamar Umum Formasi Tahun 2013 kembali berunjukrasa di Kantor Bupati Madina, Senin (2/6/2014).

Kali ini pelamar CPNS akan menunggu di Kantor Bupati Madina sampai Pemkab Madina mengumumkan hasil seleksi CPNS 2013 dengan mendirikan kemah di depan Kantor Bupati Madina.

Pantauan wartawan, puluhan pelamar CPNS datang ke Kantor Bupati Madina dengan membawa tenda untuk mendirikan kemah di depan kantor bupati. Mereka tidak akan pergi sampai pemerintah mengumumkannya.

Setelah para pelamar CPNS berorasi di depan kantor bupati, namun tidak satu pejabat pun mendatangi mereka. Akhirnya mereka mendirikan kemah di depan kantor bupati.

Koordinator Aksi Saiful Zuhri Matondang menyampaikan, mereka tidak akan bubar dari kantor bupati kalau Bupati Madina tidak mengumumkan hasil seleksi CPNS Formasi Tahun 2013.

“Kami akan menunggu di sini terus karena kita telah memberikan waktu hampir 6 bulan kepada pemerintah, namun sampai sekarang belum juga diumumkan. Kami tidak tahu salahnya dimana, dimana kendalanya, karena kami tidak pernah mendapat penjelasan yang jelas dari Pemkab Madina,” paparnya.

Tuntutan pengunjukrasa yakni, pertama meminta Bupati Madina segera mengumumkan hasil seleksi CPNS Tahun 2013, karena sudah sangat lama tidak diumumkan, sementara daerah lain sudah diumumkan.

Kedua, Bupati Madina harus menyingkirkan dan membuang jauh sikap KKN, perbedaan ras dan etnis. Walaupun yang menang itu bukan putra daerah, tetapi mereka masih warga Negara Indonesia.

Ketiga, jangan memunculkan rasa tidak kepercayaan terhadap pemerintah yang selama sudah baik di mata masyarakat.

Keempat, semoga BKD Madina bisa berlaku arif tegas, jelas dan lugas dalam peneriman CPNS. Kelima, pelamar CPNS akan turun sebanyak-banyaknya apabila tuntutan mereka ini tidak dipenuhi Bupati Madina.

Sampai berita ini dikirim puluhan pelamar CPNS Formasi Tahun 2013 masih berada di depan Kantor Bupati Madina dengan mendirikan kemah. (BS-026)

Tag: