Hari Pertama Kerja Tahun 2014, Tingkat Kehadiran PNS Pemko Medan 98 Persen


Hari Pertama Kerja  Tahun 2014, Tingkat Kehadiran PNS Pemko Medan 98 Persen
Google

Medan, (beritasumut.com) – Mengawali kerja hari pertama memasuki Tahun 2014 setelah libur Natal, libur bersama dan libur Tahun Baru, Plt Walikota Medan T Dzulmi Eldin S memimpin apel pagi PNS Sekretariat Pemerintah Kota Medan di Halaman Tengah Kantor Walikota Medan, Jalan Maulana Lubis, Medan, Kamis (2/1/2013).

Hari pertama kerja mengawali Tahun 2014 ini tingkat kehadiran PNS di Sekretariat Pemko Medan sebesar 98 persen. Sebanyak 20 orang PNS yang tidak mengikuti apel pagi karena terlambat, 16 orang cuti, dan selebihnya izin serta tugas belajar.

“Apel pagi ini merupakan rutin yang harus dilaksanakan, apalagi setelah hari libur panjang keagamaan kita selalu melaksanakan demi kelanjutan tugas-tugas di masa depan, dan dalam apel pertama kerja di awal tahun ini tentunya kita merefleksi apa-apa yang telah kita kita laksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, dan semua tugas yang telah kita kerjakan terus kita tingkatkan lagi,” ujar Plt Walikota Medan.

Dikatakannya lagi, seluruh Aparatur Pemko Medan harus berdoa dan berupaya agar tugas-tugas yang sudah menjadi tanggung jawab dapat dikerjakan dengan baik, bagaimana kesejahteraan masyarakat bisa baik, juga bagaimana infrastruktur bisa lebih baik lagi. Tidak ada alasan karena kekurangan sehingga tidak bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat dan Kota Medan ini.

“Saya ingatkan kepada para PNS jajaran Pemko Medan agar terus tingkatkan silaturahmi sesama PNS, karena kita semua ini keluarga besar, dimanapun kita berada harus bertegur sapa, karena ini juga merupakan silaturahmi,” ujar Eldin.

Melalui apel pagi ini di suasana tahun baru akan menjadikan semua para pegawai dan staf untuk bisa meningkatkan diri, kerja lebih serius dan apa-apa program kerja yang belum dilakukan tentunya di 2014 ini akan dilakukan lebih baik. Tugas dan tanggung jawab ini merupakan tanggung jawab bersama seperti pelayanan kepada masyarakat, bagaimana pelayanan kepada masyarakat dan bagaimana infrastruktur lebih baik seperti kesehatan, pedidikan, dan semua ini menjadi pedoman bagi semua.

Menurutnya, masyarakat harus bisa merasakan apa yang telah dikerja oleh aparat Pemerintah Kota Medan, dan partisipasi serta dukungan dari masyarakat tentunya diharapkan. Selama bertugas melayani masyarakat bila masih ada yang kurang tentunya bisa mengetahuinya dan apa yang dikerjakan tentunya diperlukan informasi dan masukan dari masyarakat untuk dapat ditindaklanjuti di masa depan.

“Mengenai tingkat kehadiran, tadi kita lihat ada sekitar 20 orang lebih tidak mengikuti apel, namun mereka terlambat, karena apel sudah berlangsung mereka ditahan oleh Satpol PP, tidak dibenarkan memasuki upacara apel, namun setelah apel mereka diperbolehkan masuk, dibanding tahun lalu tahun, ini sudah lebih meningkat lagi,” tandasnya. (BS-001)

Tag: