Kamis, 23 Januari 2020

    HUT ke 42 Korpri Harus Jadi Momentum PNS Pemkab Madina Tingkatkan Kinerja

    Jumat, 29 November 2013 20:08:00
    BAGIKAN:
    Google

    Panyabungan, (beritasumut.com) – HUT ke 42 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2013 diharapkan menjadi momentum bagi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk meningkatkan kinerja.

    Harapan tersebut disampaikan Ketua Umum LSM Madina Care Fauzan Helmi Rangkuti di Panyabungan, Jumat (29/11/2013).

    “Kita berharap sejumlah kritik terhadap lemahnya kinerja PNS bisa dijawab melalui HUT Korpri kali ini agar ada evaluasi dan introspeksi agar kinerja PNS semakin baik ke depan,” ujarnya.

    Banyaknya PNS yang terlambat dan bolos adalah rapor buruk PNS. Belum lagi banyaknya oknum pimpinan PNS yang terlibat kasus korupsi yang tampaknya sudah jadi budaya. 

    Momentum ini harus dijadikan Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution untuk melakukan reformasi birokrasi di Madina agar pelayanan publik semakin baik jangan sampai nanti ke depan ada keluhan dari masyarakat kareba mereka tidak terlayani dengan baik, imbuhnya.

    Kemudian Tahun 2013 dan 2014 adalah tahun politik. Diharapkan PNS tetap bersikap netral tidak memihak ke salah satu partai politik manapun, tetap fokus pada pekerjaan melayani rakyat.

    Lalu pemerintah harus selalu menelurkan kebijakan dan program yang kreatif dan inovatif untuk kesejahteraan. Itu yang paling urgent. Pimpinan SKPD Pemkab Madina juga harus mampu menerjemahkan dan melaksanakan visi misi bupati dan wakil bupati terpilih seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis serta lapangan kerja baru.

    Selain itu, Satpol PP juga diharapkan merazia PNS yang berada di luar saat jam kantor, karena di lapangan masih banyak PNS yang berkeliaran saat jam kantor.

    “Satpol PP jangan hanya bisa merazia pelajar. PNS yang berkeliaran di luar saat jam kerja juga harus dirazia dan diberikan sanksi,” tegasnya.

    Sebab tanpa diberikan sanksi para PNS tersebut tidak akan jera. Selain diberikan sanksi para PNS “nakal” tersebut juga harus didenda karena mereka yang berkeliaran di luar kantor saat jam kerja telah melakukan korupsi waktu, tandasnya. (BS-026)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    127 CPNS di Pemkab Humbang Hasundutan Diklat Prajabatan

    Beritasumut.com-Sebanyak 127 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) me

  • 4 tahun lalu

    Pemprov Sumut Layangkan Surat Edaran Larangan Mutasi Guru

    Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) telah melayangkan surat edaran berupa larangan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN)

  • 4 tahun lalu

    Pemkab Asahan Serahkan Puluhan Alsintan Kepada Koptan dan Dana Bergulir

    Beritasumut.com-Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyerahkan puluhan unit bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (

  • 4 tahun lalu

    Wakil Bupati Pakpak Bharat Lakukan Sidak Pasca Libur Lebaran

    Beritasumut.com-Pasca libur Lebaran dan cuti bersama, Wakil Bupati Pakpak Bharat Ir H Maju Ilyas Padang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Satuan

  • 4 tahun lalu

    Kehadiran PNS Asahan Mencapai 92,23 Persen Dihari Pertama Kerja

    Beritasumut.com-Memasuki hari pertama bekerja pasca libur panjang lebaran, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabup

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.