Gubernur Sumut Lantik Bupati dan Wakil Bupati Dairi


Gubernur Sumut Lantik Bupati dan Wakil Bupati Dairi
Ilustrasi. (Google)
Sidikalang, (beritasumut.com) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho melantik KRA Johnny Sitohang dan Irwansyah Pasi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dairi Periode 2014-2019.

Bagi Johnny-Irwansyah jabatan ini merupakan periode kedua, sehingga Gubernur Sumut meminta keduanya meningkatkan kiprahnya bagi warga. Pembangunan infrastruktur dan meningkatkan produk unggulan daerah menjadi tugas utama yang diamanahkan Gubernur Sumut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut dalam sidang paripurna istimewa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dairi di Kantor DPRD Kabupaten Dairi, Sidikalang, Sumut, Selasa (22/4/2014).

Menurut Gatot, kepemimpinan KRA Johnny Sitohang untuk yang kedua kali bersama  Irwansyah Pasi sangat potensial memenuhi harapan masyarakat Dairi.

Keduanya diminta segera melakukan konsolidasi dan menyatukan kembali semua elemen masyarakat, sehingga proses pemerintahan semakin solid.

Dengan kekompakan dan kerja-kerja serius maka roda pemerintahan akan efektif menggulirkan pertumbuhan ekonomi daerah dan selanjutnya dapat membuka banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Tidak lupa Gubernur Sumut memuji kekompakan Johnny-Irwansyah yang kembali mengarungi masa bakti kedua.

"Hal ini menjadi istimewa apabila saudara dapat memberi contoh kepemimpinan yang baik kepada masyarakat dan perlu kita apresiasi bahwa pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dapat bersama kembali dua periode tidak banyak dan salah satunya adalah Kubupaten Dairi ini," ujarnya.

Untuk itu kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat harus dipertanggungjawabkan dengan kerja keras dan kerja nyata. Misalnya dengan menuntas program-program pembangunan yang belum dituntaskan pada masa jabatan sebelumnya.

Selain itu, menurutnya, untuk menunjang roda pemerintahan yang efektif semua pihak dapat bekerjasama mendukung agar dapat melanjutkan pembangunan.

Hari ini, lanjut Gubernur Sumut, merupakan puncak pelaksanaan pemilukada Tanggal 10 Oktober 2013 lalu, yang diikuti oleh empat pasangan calon dan pelaksanaan relatif berjalan dengan normal. Suasana yang aman, kondusif dan terpelihara ini harus terus dipertahankan.

Jadi, lanjutnya masyarakat dan pemimpinnya serta semua pihak yang terkait harus bersatu padu membangun daerah. Sebab membangun daerah harus ditunjang situasi yang tertib dan aman sehingga perlu pemimpin jujur dan bertanggung jawab.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dairi mulai digelar sekitar pukul 10.45 WIB dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan. Suasana pelantikan begitu meriah dengan disaksikan Anggota DPR RI Ali Wongso Sinaga, Ketua Tim Pengerak PKK Sumut Sutias Handayani, beberapa Pimpinan SKPD Provinsi Sumut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dairi, serta beberapa Bupati tetangga yakni Bupati Samosir, Bupati Taput, Bupati Pakpak Bharat, Wakil Bupati Humbahas dan tokoh agama serta lapisan masyarakat.

Rapat paripurna istimewa pelantikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dairi 2014-2019 dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Dairi Delphi Masdiana.

Dalam sidang paripurna istimewa tersebut dibacakan putusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian dan pengangkatan KRA Johnny Sitohang dan Irwansyah Pasi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dairi.

Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati diteruskan pemasangan atribut berupa tanda pangkat serta lencana Bupati dan Wakil Bupati 2014-2019. (BS-021)

Tag: