GKPS Menteng Indah Medan Bangun Gedung Sekolah Minggu

GKPS Menteng Indah Medan Bangun Gedung Sekolah Minggu
Plt Walikota Medan T Dzulmi Eldin S menerima audiensi Panitia Pembangunan Gedung Sekolah Minggu GKPS Menteng Indah. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan T Dzulmi Eldin S menerima audiensi Panitia Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Menteng Indah, Jalan Menteng VII, Medan, di Balaikota Medan, Rabu (19/3/2014). Mereka mengundang Plt Walikota untuk menghadiri acara pesta pembangunan gedung Sekolah Minggu sekaligus Perayaan Ulang Tahun Perak ke 25 GKPS.

Menurut Komplol Darfin Purba selaku Ketua Panitia Pembanguna Gedung Sekolah Minggu, pesta pembangunan itu digelar dalam rangka pengumpulan dana dari para jemaat serta donatur. Rencananya, pesta pembangunan itu akan dilaksanakan pada Ahad (6/4/2014).

“Selama ini pelaksanaan ibadah untuk anak-anak Sekolah Minggu bergabung dengan ibadah umum. Untuk itulah kita ingin memiliki gedung Sekolah Minggu yang permanen,” kata Darfin.

Selanjutnya Darfin didampingi Pendeta Resort Pdt Vivia, St Rahmahari Saragih, St Oben Purba, St Jonwarisman Sinaga dan St Suwandi Purba mengatakan, gedung Sekolah Minggu ini diperlukan dalam rangka melakukan pembinaan moral dan spiritual anak-anak mulai sejak dini sebagai dasar untuk menjalani kehidupan.

“Jadi keberadaan gedung Sekolah Minggu ini sangat diperlukan. Biaya yang dibutuhkan untuk membangunnya sekitar Rp150 juta,” ungkapnya.

Selain itu kata Darfin, pada waktu bersamaan juga digelar Perayaan Ulang Tahun Perak ke 25 GKPS Menteng Indah.

“Untuk itu kami atas nama panitia dan seluruh jemaat mengundang Bapak Plt Walikota agar hadir sekaligus memberikan arahan dan bimbingan dalam acara tersebut,” harapnya.

Menanggapi itu Plt Walikota didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat Erwin Lubis, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Hanna Lore Simanjuntak, Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Marihot Tampubolon serta Kabag Agama dan Pendidikan Zakaria Harahap menyambut baik rencana pembanguna gedung Sekolah Minggu.

Dia berharap kehadiran gedung Sekolah Minggu nantinya dapat menempa anak-anak agar beriman dan berahlak yang baik.

“Saat ini kita ketahui tidak sedikit anak-anak yang terpengaruh dengan lingkungan, sehingga melakukan tindakan negatif. Untuk itulah saya berharap agar pihak gereja dapat melakukan pembinaan rohani yang baik kepada anak-anak Sekolah Minggu. Dengan begitu mereka dapat membentengi diri dari tindakan negatif,” kata Eldin

Kemudian Eldin juga berharap agar anak-anak Sekolah Miggu dapat menjadi contoh yang baik di tengah lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Karenanya, dia ingin pembangunan Gedung Sekolah Minggu dapat berjalan dengan lancar.

”Pemko Medan senantiasa mendukungnya,” paparnya.

Di tempat terpisah, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis menerima kunjungan Panitia Pembangunan Gedung Sekolah Minggu GKPS Simpang Selayang, Medan. Selain mengundang menghadiri acara penggalangan dana, mereka juga meminta bantuan dana guna pembangunan gedung Sekolah Minggu tersebut. (BS-001)